AndroidAplikasiNews

Gandeng ExpressVPN, Mozilla Perkenalkan Browser Firefox Lite

Juga umumkan ScreenshotGo beta

Mozilla mengumumkan kehadiran browser terbarunya yang diberi nama Firefox Lite. Dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (1/11), Mozilla menjelaskan bahwa Firefox Lite merupakan nama pengganti dari browser yang sebelumnya disebut Firefox Rocket.

Gandeng XpressVPN

Salah satu hal menarik dari browser tersebut adalah kolaborasinya dengan ExpressVPN, penyedia layanan VPN (Virtual Private Network). Menurut Mozilla, bersama ExpressVPN mereka dapat menyediakan pengalaman browsing yang lebih aman bagi para pengguna di Asia.

Lewat kerja sama ini, nantinya para pengguna Firefox Lite di Indonesia dapat menikmati masa uji coba dari ExpressVPN secara eksklusif selama tujuh hari secara gratis di smartphone Android mereka.

“Kami sudah melakukan beberapa penelitian untuk lebih memahami kebutuhan dan keinginan dari pengguna smartphone di Indonesia, dan kami juga merancang Firefox Lite berdasarkan hasil penelitian tersebut,” kata Joe Cheng, Head of Product Mozilla Asia.

Sesuai namanya, ukuran file dari Firefox Lite tergolong kecil, hanya 3,5MB atau 10 persen dari ukuran sebagian besar browser yang ada di pasaran. Dengan begitu, pengguna dapat terus menggunakan update terbaru dari Firefox Lite tanpa harus khawatir akan penggunaan data yang besar.

Firefox ScreenshotGO beta

Pada kesempatan yang sama, Mozilla juga memperkenalkan aplikasi baru yang diluncurkan khusus untuk pengguna Android Indonesia, yaitu Firefox ScreenshotGo beta. Apikasi ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam mendokumentasikan informasi dari berbagai aplikasi lain.

Dengan mengedepankan efisiensi dan kemudahan penggunaan, Firefox ScreenshotGo beta dapat membantu pengguna untuk mengambil, mengatur dan mencari screenshots dalam hitungan detik. ScreenshotGO juga dilengkapi dengan fitur Text Recognition yang bisa membantu pengguna untuk menyalin tulisan dari screenshot saat diperlukan.

Komentar

Beri komentar

Close