Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Blackmagic eGPU Pro: Menggunakan AMD Radeon RX Vega 56 untuk Mendongkrak Performa Grafis

Docking grafis tersebut kini dilengkapi DisplayPort 1.4

Di bulan Juli lalu Apple dan Blackmagic mempersembahkan Blackmagic eGPU sebagai solusi untuk meningkatkan performa grafis MacBook Pro. Docking kartu grafis eksternal ini mampu menawarkan pengalaman olah grafis yang lebih bertenaga sekelas PC desktop kepada pengguna MacBook Pro. Nah, untuk pengguna yang kurang puas dengan performa Blackmagic eGPU, Apple dan Blackmagic kini menghadirkan versi yang lebih bertenaga yaitu Blackmagic eGPU Pro.

Blackmagic eGPU Pro 1

Dilengkapi kartu grafis AMD Radeon RX Vega 56

Sektor eksterior Blackmagic eGPU Pro nyaris tidak terlihat berbeda dengan versi orisinilnya. Kendati demikian, kartu grafis yang menjadi komponen utamanya telah mendapat pembaruan.

Menggantikan kartu grafis AMD Radeon Pro 580 di Blackmagice eGPU, versi Pro ini mengusung kartu grafis AMD Radeon RX Vega 56 dengan memori 8GB HBM2. Peningkatan kartu grafisnya tesebut diklaim mampu menghadirkan performa grafis yang 2 kali lebih bertenaga dibandingkan Blackmagic eGPU. Bahkan, Blackmagic eGPU Pro mampu menjanjikan performa grafis yang 22 kali lebih kencang saat terpasang ke MacBook Pro 13 inci yang hanya mengandalkan kartu grafis Intel HD.

Tambahan DisplayPort 1.4

Blackmagic eGPU Pro 2

Pembaruan kemudian merambat ke sektor konektivitasnya. Blackmagic eGPU Pro kini dilengkapi Display Port 1.4. Untuk konektivitas lain masih sama seperti versi orisinilnya yang membawa 2 port Thunderbolt 3, 4 port USB 3, dan port HDMI 2.0.

Blackmagic eGPU Pro dijual dengan harga US$1199. Jauh lebih mahal jika dibandingkan Blackmagic eGPU dengan AMD Radeon Pro 580 yang harga jualnya hanya US$699.

Back to top button