GamingHome GadgetNews

Siap Hadir di Indonesia, PlayStation Classic Dibanderol 1,8 Juta Rupiah

Sony Interactive Entertainment Hong Kong Limited Singapore Branch (SIES) tampaknya berencana untuk menghadirkan konsol nostalgia yang diperkenalkan secara global beberapa waktu yang lalu, PlayStation Classic, ke Indonesia.

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (30/10), Sony menjelaskan PlayStation Classic akan dibanderol dengan harga resmi Rp1.799.000. Jadwalkan kehadirannya sendiri adalah pada Desember 2018 mendatang.

Yang tak kalah menarik, dalam rilis pers yang sama Sony sekaligus mengumumkan 20 judul game yang akan hadir secara built-in di konsol tersebut. Artinya, gamer bisa langsung memainkannya tanpa harus membeli game lagi.

Ke-20 game yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Battle Arena Toshinden
  2. Cool Boarders 2
  3. Destruction Derby
  4. Final Fantasy VII
  5. Grand Theft Auto
  6. Intelligent Qube
  7. Jumping Flash
  8. Metal Gear Solid
  9. Mr Driller
  10. Oddworld: Abe’s Oddysee
  11. Rayman
  12. Resident Evil Director’s Cut
  13. Revelations: Persona
  14. Ridge Racer Type 4
  15. Super Puzzle Fighter II Turbo
  16. Syphon Filter
  17. Tekken 3
  18. Tom Clancy’s Rainbow Six
  19. Twisted Metal
  20. Wild Arms

Sekadar mengingatkan, dari segi desain PlaStation Classic tetap mempertahankan tampilan yang mirip dengan konsol PlayStation original. Hanya saja, ukurannya kini dibuat 45 persen lebih kecil dan gamer tidak lagi membutuhkan disc fisik untuk memainkan game.

Tombol Open yang biasanya dipakai untuk membuka disc tray beralih fungsi untuk mengganti Virtual Disc. Untuk dapat dimainkan di TV zaman sekarang, PlayStation Classic tidak lupa diberikan port HDMI. Tidak hanya itu, controllernya pun desainnya sama dengan masih menggunakan kabel. Dalam paket penjualannya Sony sudah menyediakan dua controller sekaligus.

Komentar

Beri komentar

Close