DroneGadget GuideGadget of the WeekMobile Gadget

Gadget of the Week #14 2018: DJI Mavic 2 Series, Semakin Pintar dengan Kamera Lebih Canggih

Bisa terbang hingga 31 menit dan dilengkapi memori internal

Jika minggu-minggu sebelumnya kami lebih sering memilih smartphone sebagai gadget terpilih mingguan, untuk minggu ini kami memilih drone terbaru dari DJI.

DJI Mavic 2 Series ini baru saja diluncurkan di Indonesia, melengkapi seri DJI Mavic yang diluncurkan tahun lalu. Berbeda dengan generasi pertamanya, DJI Mavic 2 Series hadir dengan 2 varian yaitu DJI Mavic 2 Pro dan DJI Mavic 2 Zoom.

Kamera semakin canggih

DJI Mavic 2 Series hadir dengan tetap mempertahankan konsep desain drone lipat DJI Mavic Pro yang sangat ringkas. Bedanya, bodi DJI Mavic 2 Series sedikit lebih panjang dan ergonomis. Sektor baling-balingnya juga turut mendapat pembaruan sehingga bisa terbang dengan lebih senyap. Sektor kameranya juga sama-sama telah didukung gimbal 3-axis untuk memastikan hasil tangkapan gambarnya tetap tajam dan minim goyangan.

Pembaruan paling utama dari DJI Mavic 2 Series ada di modul kameranya yang kini semakin canggih. Bahkan, DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 zoom membawa kamera yang berbeda.

DJI Mavic 2 Pro hadir dengan teknologi kamera dari Hasselblad yang mengandalkan sensor CMOS berukuran 1 inci. Kameranya bisa mengambil foto hingga resolusi 20 megapixel dan merekam video di resolusi 4K 30fps 100Mbps dengan kompresi H.265.

Kamera DJI Mavic 2 Pro juga didukung teknologi HNCS (Hasselblad Natural Colour Solution). Berkat teknologi ini kameranya diklaim mampu menghasilkan gambar dengan detil warna yang 4 kali lebih baik dibandingkan versi lawasnya, DJI Mavic Pro. Selain itu, di DJI Mavic 2 Pro juga bisa ditemukan fitur 10-bit Dlog-M dan 10-bit HDR Video untuk mendukung perekaman video kelas profesional.

Sementara DJI Mavic 2 zoom membawa modul kamera dengan sensor CMOS berukuran 1/2.3 inci yang resolusinya 12 megapixel. Untuk kemampuan rekam video DJI Mavic 2 Zoom tetap bisa merekam video hingga resolusi 4K 30fps 100Mbps dengan kompresi H.265.

Kelebihan modul kamera DJI Mavic 2 Zoom ada di sektor lensanya. Lensa kamera DJI Mavic 2 Zoom hadir dengan kemampuan optical zoom 2x yang menawarkan jarak fokal 24-48mm. Untuk mendukung kemampuan zoom kameranya, DJI juga menyediakan 2 mode pengambilan baru. Diantaranya, mode pengambilan video 4x Lossless Zoom dan pengambilan video dengan efek Dolly Zoom. Kedua mode ini hanya tersedia di DJI Mavic 2 Zoom.

Semakin pintar, bisa terbang lebih lama

DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom kini juga semakin pintar. Kedua drone ini dilengkapi 10 sensor omnidirectional yang bisa melacak pergerakannya dari segala arah.

Didukung dengan teknologi FlightAutonomy dan Advanced Pilot Assistance System (APAS) yang telah diperbarui, keduanya bisa terbang otomatis dengan mengenali area sekitarnya dan menghindari rintangan yang ada di depannya. Dengan demikian bisa dipastikan keduanya bisa terbang dengan aman dan semakin mudah untuk diterbangkan.

dji mavic 2 zoom

Untuk durasi terbang, keduanya bisa terbang hingga sekitar 31 menit. Sementara kecepatan terbang maksimumnya bisa mencapai 70.8 km/jam. Fitur lainnya, DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom kini telah dilengkapi memori internal 8GB dengan tambahan slot microSD, dan beragam mode pengambilan gambar baru untuk berkreasi yang termasuk Hyperlapse, HDR Photo, Hyperlight, ActiveTrack 2.0, QuickShots dan Panorama.

Berkat kamera yang semakin canggih dan beragam mode pengambilan gambarnya, kehadiran DJI Mavic 2 Series jelas akan membuka peluang untuk menciptakan konten yang lebih kreatif. Didukung dengan kemampuan terbang yang semakin pintar drone ini pun juga mudah untuk diterbangkan sekalipun untuk para pengguna awam yang belum pernah menerbangkan drone sebelumnya. Untuk harga jualnya, DJI Mavic 2 Pro dijual dengan harga Rp26.499.000 dan DJI Mavic 2 Zoom harganya Rp21.999.000.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Komentar

Beri komentar

Close