Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Siap Meluncur di Indonesia, Honor 8X Andalkan Kemampuan Kamera

Honor siap meluncurkan satu lagi produknya di Indonesia dalam waktu dekat. Kali ini, jagoan anyar mereka ditujukan untuk bersaing di kelas menengah. Ya, apalagi kalau bukan Honor 8X, perangkat yang bulan lalu baru saja diperkenalkan secara global.

Honor 8X 2

Menjelang peluncuran resminya di Tanah Air, Honor terlebih dahulu menggelar acara khusus bagi awak media untuk memamerkan salah satu sektor yang menjadi nilai jual utama dari Honor 8X, yakni kemampuan fotografi.

Kamera belakang ganda 20 MP + 2 MP

Dalam sebuah event yang digelar di Jakarta, Kamis (18/10), Honor menjelaskan bahwa kamera Honor 8X bisa diandalkan untuk memotret di berbagai kondisi, termasuk saat malam hari atau ruangan dengan cahaya temaram.

Berbekal kamera belakang ganda dengan konfigurasi 20 megapixel f/1.8 + 2 megapixel, serta dukungan teknologi Intelligent Anti-Shaking dan AI Scene Recognition, Honor mengklaim smartphone barunya cocok untuk mengabadikan pemandangan cantik kota Jakarta di malam hari.

Honor 8X 3

Teknologi Anti-Shaking ini disebut-sebut amat membantu untuk memotret menggunakan Night Mode yang memang membutuhkan waktu beberapa detik untuk mengambil banyak foto sekaligus, lalu menghasilkan satu foto akhir yang paling optimal.

Biasanya, memotret dengan tangan (tanpa bantuan tripod) di kondisi seperti itu berpotensi tidak stabil alias goyang. Namun dengan Intelligent Anti-Shaking, foto Honor 8X tetap tajam dan tidak blur.

Hadir November 2018

Soal spesifikasi lainnya, Honor 8X menawarkan layar besar berukuran 6,5 inci 19.5:9 dengan resolusi 2340 x 1080 pixel. Hal yang paling menonjol dari layar tersebut adalah screen-to-body yang mencapai 91 persen.

Honor 8X 1

Bezel bagian bawah layar Honor 8X juga tipis, dengan lebar hanya 4,25mm. Menurut Honor, ini dimungkinkan berkat penggunaan teknologi Chip-On-Film (COF) yang diklaim membantu menghasilkan bezel seminim mungkin.

Honor 8X dijadwalkan akan meluncur di Indonesia pada 7 November 2018 mendatang. Warna yang tersedia ada tiga, yakni Black, Blue, dan Red. Sayangnya, Honor belum mau mengumumkan berapa harga Honor 8X di Indonesia nanti. Yang pasti, Jonathan Wong selaku Project Manager Honor Indonesia membocorkan bahwa harga Honor 8X akan terjangkau dan menarik.

Back to top button