Quantcast
Mobile GamingNews

Turnamen eSports Kelas Dunia SEACA Resmi Digelar di Jakarta

Berlangsung dari tanggal 17 Oktober hingga 21 Oktober 2018

Mengambil tempat di atrium mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, mulai hari ini (17/10/2018) hingga 21 Oktober 2018, UniPin eSports meresmikan penyelenggaraan event akbar turnamen eSport kelas dunia SEACA (South East Asian Cyber Arena) di Jakarta.

SEACA 1

Co-founder & CEO UniPin, Ashadi Ang mengatakan “Kami ingin membangun dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui eSports. Hal ini sejalan dengan visi kami menjadikan Indonesia sebagai pusat eSports se-Asia Tenggara, karena Indonesia memiliki potensi yang sangat besar yaitu populasi terbesar di Asia Tenggara dan ke-4 di dunia. Kami yakin dan mampu untuk mencapti visi dan misi tersebut, karena kami memiliki dukungan teknologi dan analisis data yang memudahkan untuk memetakan perilaku dan preferensi gamers. UniPin juga berkerja sama dengan game publisher terkemuka di dunia yang memungkinkan kami menyajikan berbagi jenis permainan game yang menarik.”

Hadiah total hingga 1,4 Milyar Rupiah

Turnamen SEACA diawali dengan babak kualifikasi yang telah digelar di 16 kota di Indonesia dan menghasilkan 230 finalis. Bersarnya jumlah para peserta yang ikut andil di babak kualifikasi SEACA ini menunjukkan meningkatnya penggiat eSports di tanah air. Menariknya lagi, semua peserta yang ikut berlaga di ajang bergengsi ini akan memperebutkan hadiah total senilai 1,4 milyar Rupiah.

seaca 2

SEACA juga akan menghadirkan tim-tim profesional dari negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina. Adapun beberapa game yang akan dipertandingkan antara lain Mobile Legendes, Areana Of Valor (AOV), PlayerUnknown’s Battleground (PUBG), Point Blank dan DOTA 2.

Selain itu, di acara Seaca ini turut menghadirkan kompetisi World Electronic Sports Games (WESG) dengan total hadiah sebesar US$5.500.000, dimana pemenangnya akan dikirim untuk bertanding mewakili Indonesia di turnamen grand final yang akan berlangsung di China.

Back to top button