Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


Oppo K1: Smartphone 3 Jutaan dengan Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Smartphone dengan sensor sidik jari yang tersembunyi di bawah layar tampaknya akan semakin banyak tersedia di pasaran. Beberapa brand ternama sudah mulai meluncurkan produk andalannya, dan yang terbaru, Oppo dengan K1.

Harga hanya 3 jutaan

Oppo K1 adalah smartphone dengan layar 6,4 inci Full HD+ yang memiliki desain poni tetesan air mirip dengan F9. Perangkat ini dipersenjatai SoC Snapdragon 600 yang ditemani dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan memori internal 64 GB.

Di sektor fotografi, Oppo K1 mengandalkan kamera belakang ganda yang terdiri dari 16 megapixel + 2 megapixel. Sedangkan untuk selfie, ada kamera depan 25 megapixel. Semua kamera tersebut sudah didukung kemampuan AI seperti Scene Recognition dan AI Beauty.

Seperti disebutkan di atas, sensor sidik jari pada smartphone dengan baterai 3500 mAh ini tersembunyi di bawah (balik) layar. Artinya, pengguna hanya perlu menyentuh bagin tertentu pada layar untuk bisa membuka kunci smartphone.

Namun yang membuat Oppo K1 begitu menarik adalah harganya. Sebagai sebuah smartphone dengan teknologi canggih berupa sensor sidik jari di bawah layar, Oppo membanderolnya di angka mulai dari 200 euro atau sekitar 3,5 jutaan rupiah saja.

Baru tersedia di China

Sayangnya untuk saat ini Oppo K1 baru ditujukan untuk pasar China saja, dengan jadwal penjualan pada 19 Oktober 2018 mendatang. Belum ada informasi apakah nantinya Oppo juga akan membawa K1 ke Indonesia atau tidak.

Beri komentar