Quantcast
Action CameraFoto & VideoNews

Insta360 One X: Bisa Rekam Video 360 di Resolusi 5.7K, Fitur Penstabil Tambah Canggih

Rekam video kini tidak perlu lagi menggunakan gimbal

Tahun lalu, Insta360 untuk pertama kalinya memperkenalkan Insta360 One, kamera 360 derajat yang mampu merekam video hingga resolusi 4K. Setahun setelah kemunculannya, Insta360 kini siap merilis generasi keduanya yaitu One X.

insta 360 one X 1

Kemampuan rekam video lebih baik

Insta360 One X membawa sejumlah peningkatan. Pertama, kemampuan rekam video kamera ini semakin baik. Jika Insta360 One hanya mampu merekam video 360 hingga resolusi 4K, Insta360 One X kini bisa merekam video 360 hingga resolusi 5.7K di 30fps.

insta 360 one X 2

Untuk merekam momen dengan efek yang lebih dramatis, bahkan kamera ini mengizinkan Anda untuk merekam video gerakan lambat 50fps dan 100fps di resolusi 4K dan 3K.

Selain untuk merekam video, Anda juga bisa mengandalkannya untuk memotret foto hingga resolusi 18 megapixel dengan format RAW DNG atau JPEG. Opsi manual pun tersedia untuk memungkinkan Anda melakukan pengaturan ISO, eksposur, White Balance, dan kecepatan rana kamera.

Bisa rekam video mulus tanpa gimbal

GoPro HERO7 Black memang boleh bangga dengan fitur penstabilnya yang sangat canggih. Kendati demikian Insta360 juga mengklaim fitur penstabil di Insta360 One X tidak kalah canggih.

Insta360 One X dilengkapi dengan fitur penstabil yang mengandalkan sensor giroskop 6 sumbu dan algoritma FlowState Stabilization yang mampu menganalisa pergerakan dari segala arah untuk menstabilkan video yang diambil.

Hasilnya, Insta360 One X bisa menghasilkan video yang mulus dan minim goyangan tanpa perlu gimbal meski merekam video saat bergerak.

Dirancang untuk para petualang

insta 360 one X 3
Untuk mendukung aksi petualangan Anda, kamera ini mendapat dukungan beberapa aksesoris. Diantaranya underwater case untuk menyelam hingga kedalaman 30 meter, venture case dengan kemampuan menyelam hingga 5 meter dan drifter untuk mempermudah Anda mengambil gambar secara aerial hanya dengan melemparkan kamera ini.

Untuk fitur lain, Insta360 One X dilengkapi dengan aplikasi pendukung untuk mempermudah Anda menyunting foto dan video 360 di smartphone. Selain itu ada koneksi WiFi, fitur HDR, TimeShift serta Bullet Time untuk menghasilkan video yang lebih kreatif. Menariknya, saat terpasang di tongkat selfie, secara otomatis Insta 360 X bisa menghilangkan tongkat selfie tersebut sehingga gambar seolah-olah diambil menggunakan drone yang sedang melayang rendah.

Jika berminat, Insta360 One X dijual dengan harga yang sangat bersaing dengan GoPro HERO7 Black yakni US$400 atau sekitar 6 jutaan Rupiah.

Back to top button