Mobile GadgetNewsSmartphone

Oppo Hyper Boost: Teknologi Akselerasi Performa dan Efisiensi Daya Smartphone

Oppo mengumumkan kehadiran teknologi canggih terbarunya yang disebut Hyper Boost. Sesuai namanya, teknologi ini menjanjikan akselerasi performa pada smartphone sehingga dapat memberikan kinerja yang lebih tinggi.

Sudah dikembangkan bertahun-tahun

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (12/10), Oppo menjelaskan bahwa Hyper Boost dirancang untuk mengakomodasi berbagai skenario pemakaian dan prilaku pengguna smartphone. Oppo sudah mengembangkan teknologi ini selama beberapa tahun terakhir.

“(Hyper Boost) membantu mengatasi masalah konsumsi daya dan tantangan kinerja saat ponsel cerdas menjalankan aplikasi dan beban berat. Teknologi mutakhir ini telah menunjukkan kekuatan terdepan dalam inovasi teknis dan komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna kami,” kata Ryan Chen, Kepala Pusat Penelitian Perangkat Lunak dari Oppo Research Institute.

Menurut Oppo, Hyper Boost bekerja dengan mengaktifkan ‘komunikasi dua arah’ secara real-time antara
aplikasi dan sumber daya sistem. Setelah mengenali berbagai skenario dan perilaku pengguna dari berbagai aplikasi dan program permainan yang digunakan, Hyper Boost secara komprehensif mengoptimalkan alokasi sumber daya di seluruh sistem untuk kebutuhan khusus tersebut.

Dengan begitu, teknologi ini akan membantu memastikan pemanfaatan sumber daya perangkat keras yang lebih baik, kecepatan respon aplikasi dan program permainan yang lebih responsif, serta keseluruhan sistem operasi yang lebih lancar.

Akselerasi pada tiga sektor utama

Hyper Boost menawarkan akselerasi yang komprehensif untuk smartphone pada tiga tingkatan. Yang pertama adalah System Engine, yakni optimalisasi sistem pada seluruh platform prosesor Qualcomm dan MediaTek. Hasilnya, smartphone dapat memuat aplikasi 31,91 persen lebih cepat.

Yang kedua adalah Game Engine yang pastinya ditujukan untuk meningkatkan performa gaming. Game Engine menyediakan optimalisasi untuk 11 game seluler paling populer di pasar, seperti Arena of Valor dan PUBG Mobile.

Penyematan teknologi percepatan jaringan akan berfungsi secara cerdas mendistribusikan lalu lintas antara saluran jaringan data seluler dan Wi-Fi. Hasilnya, latensi akan berkurang dan game dapat berjalan lebih mulus. Terakhir adalah Application Engine, yakni akselerasi untuk berbagai aplikasi populer dengan 39 skenario penggunaan.

Hadir di smartphone Oppo

Untuk saat ini Oppo mengumumkan bahwa teknologi Hyper Boost baru tersedia pada duo smartphone mereka, yakni R17 dan R17 Pro. Meski begitu, Oppo memastikan di masa depan perangkat model lain juga akan kebagian. Kita tunggu saja!

Komentar

Beri komentar

Close