Mobile GadgetNewsTablet Android

Pixel Slate: Tablet Pertama Berbasis Chrome OS dari Google

Selain memperkenalkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Google juga mengumumkan kehadiran tablet terbarunya yang diberi nama Pixel Slate. Yang menarik, tablet ini tidak berbasis Android melainkan Chrome OS yang tentunya tetap bisa menjalankan beberapa aplikasi Android via Google Play.

Prosesor Intel generasi ke-8

Google Pixel Slate adalah perangkat dengan layar 12,3 inci yang memiliki resolusi 3000 x 2000 pixel. Menurut Google, tablet ini menawarkan kepadatan pixel yang sangat tinggi untuk ukuran tablet 12 inci, yakni 293 ppi.

Selain layarnya, yang membuat Pixel Slate begitu menggiurkan adalah sektor performa yang didukung prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan pilihan hingga Core i7. RAM yang dibenamkan pun besar, hingga 16 GB, dan storage-nya sudah menggunakan SSD hingga 256 GB.

Tablet dengan ketebalan hanya 7mm ini juga diklaim memiliki baterai dengan daya tahan yang baik. Google menyebutkan bahwa baterai Pixel Slate bisa membuatnya bertahan hingga 12 jam, dengan gaya penggunaan normal seperti bekerja sampai menonton video.

Google Pixel Slate dibekali kamera belakang 8 megapixel dengan aperture f/1.8, serta kamera depan 8 megapixel f/1.9. Berbagai sistem pendukung keamanan seperti sensor sidik jari dan Titan C security juga tersedia.

Harga mulai 9 jutaan

Google Pixel Slate terdiri dari beberapa varian yang dibedakan oleh prosesor, RAM, serta storage bawaannya. Untuk versi termurah dengan Intel Celeron, RAM 4 GB, dan storage 32 GB harganya adalah US$599 atau sekitar 9,2 juta rupiah.

Untuk varian tertinggi dengan prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB, dan SSD 256 harganya mencapai US$1599 atau sekitar 24,4 juta rupiah. Google juga menyediakan aksesori berupa keyboard cover yang dijual terpisah dengan banderol 3,1 jutaan.

Komentar

Beri komentar

Close