Acara LokalHome GadgetLiputanNewsVisual

LG Indonesia Luncurkan TV OLED 55 Inci 4K HDR Seharga 25 Juta Rupiah

LG mengumumkan kehadiran TV terbarunya yang siap bersaing di pasar Indonesia. Menggunakan panel OLED, LG mengklaim TV mereka yang diberi nama 55B8 ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Active HDR dan Dolby Atmos

Dalam acara temu pers di Jakarta, Rabu (10/10), LG menjelaskan bahwa OLED TV LG 55B8 berukuran 55 inci tersebut sudah didukung berbagai fitur canggih. Salah satunya adalah Active HDR Dolby Vision yang memastikan setiap warna tampil akurat pada tingkat kecerahan dan kontras optimal.

Selain itu, ada pula teknologi Advanced HDR hasil kolaborasi dengan Technicolor, perusahaan yang fokus pada tata warna dalam berbagai film dari studio di Hollywood. Menariknya lagi, LG 55B8 juga mampu menampilkan konten hingga 120 frame per second.

“Dukungan terhadap seluruh format utama HDR yang tidak ditemui pada TV lain ini memberi keleluasaan bagi penggunanya menikmati konten dalam nuansa sinematik,: ujar Julius, TV Product Marketing LG Electronics Indonesia.

Panel OLED sendiri memiliki beberapa keunggulan dibanding panel lainnya. OLED atau Organic Light Emitting Diode memiliki kemampuan tiap pixel-nya mengatur tingkat pencahayaan secara organic tanpa perlu lagi deret lampu LED untuk backlight. Ketika menampilkan warna hitam, pixel OLED benar-benar mati sehingga hitam yang tercipta terlihat lebih pekat.

Kemampuan menampilkan warna hitam absolut ini juga berkontribusi pada meningkatnya akurasi detail gambar serta efek yang lebih dramatis pada tiap objek. Dari segi desain, keuntungan menggunakan panel OLED yang tidak memiliki deret lampu LED juga memungkinkan dimensi TV menjadi lebih tipis.

Janjikan pengalaman audio seperti di bioskop

TV pintar yang sudah mengadopsi AI ThinQ serta dukungan Google Assistant ini juga mengedepankan kualitas audionya melalui teknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan pengalaman seperti di bioskop.

Keberadaan Dolby Atmos pada LG 55B8 membawa dua fitur andalan, yakni Object Based Sound yang mampu mengenali dan menangkap suara masing-masing objek secara individual hingga 128 objek, dan Full 360 Surround Sound yang membuat suara terdengar mengalir dari segala arah.

“Fitur ini membuat TV mampu memperdengarkan setiap adegan pada layar dengan jelas dan tajam mengikuti dinamika pergerakan objek dari segala arah,” tambah Julius.

Harga relatif terjangkau

Dengan semua fitur canggih yang ditawarkannya, LG menyebutkan bahwa OLED TV LG 55B8 dibanderol dengan harga yang relatif cukup terjangkau di kelasnya, yakni mulai dari kisaran 25 juta rupiah.

Komentar

Beri komentar

Close