Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Holga Printer: Bisa Cetak Foto Tanpa Baterai dan Tinta

Hasil cetak menggunakan kertas film Instax Mini

Populer dengan kamera film analog bergaya retro, Holga, kini nampaknya tidak ingin ketinggalan dengan tren printer foto portabel. Melalui situs pengumpulan dana kickstarter Holga resmi membuka pre-order printer foto portabel perdananya yaitu Holga Printer.

Tanpa modul elektrik, bisa cetak foto tanpa baterai

Pada umumnya, printer foto portabel hadir dengan teknologi cetak ZeroInk yang bisa cetak foto tanpa tinta. Untuk mencetak foto yang diperlukan hanya kertas foto khususnya.

Nah, Holga Printer mengadopsi teknologi cetak yang berbeda. Holga Printer bisa mencetak foto langsung menggunakan kertas foto Instax Mini. Menariknya lagi Holga Printer sama sekali tidak dilengkapi modul elektrik. Dengan demikian, Holga Printer tidak memerlukan baterai sebagai asupan tenaganya untuk mencetak foto. Bahkan, Holga Printer tidak perlu tersambung ke smartphone lewat Bluetooth untuk mencetak foto seperti printer foto portabel kebanyakan.

Sangat mudah digunakan

Lalu bagaimana cara kerja Holga Printer? Holga Printer punya cara kerja yang sama persis Impossible Instant Lab.

Untuk mencetak foto, langkah pertama Anda wajib mengunduh aplikasi HolgaCam App. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memotret foto dengan efek kamera instan menggunakan smartphone.

Kemudian, pasang smartphone ke bingkai dudukannya dan buka lipatan Holga Printer. Setelah itu letakkan Smartphone di bagian paling atasnya. Untuk mencetak foto Anda bisa memutar knop di samping bodinya dan secara perlahan foto akan tercetak keluar di kertas film instax mini.

Holga Printer kompatibel dengan semua smartphone dan rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan Maret 2019. Untuk harganya, Holga Printer bisa di pre-order dengan harga US$48.

Komentar

Beri komentar

Close