NewsOperatorTelkomsel

Telkomsel Pulihkan 90 Persen Jaringan Komunikasi Pasca Gempa di Sulawesi Tengah

Pasca gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah, Telkomsel mengumumkan bahwa mereka telah berhasil memulihkan hingga 90 persen site BTS layanan seluler. Menurut Telkomsel, cakupan pemulihan tersebut antara lain voice mencapai 94 persen dan internet 90 persen.

Kondisi ini memungkinkan masyarakat untuk dapat melakukan aktivitas komunikasi dengan normal. Bahkan untuk beberapa wilayah yang terdampak bencana paling parah seperti Palu dan Kota Donggala, cakupan layanan voice, SMS maupun internet telah mencapai 100 persen.

“Sebagai operator yang memiliki cakupan terluas dan site-site BTS yang tersebar di Sulawei Tengah tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk memulihkan jaringan pasca bencana. Kami bersyukur recovery jaringan dapat berlangsung dengan cepat sesuai target yang diberikan pemerintah,” kata Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan.

Saat ini aktivitas yang terus dilakukan Telkomsel adalah memantau site-site jaringan yang mengalami gangguan ataupun berpotensi gangguan untuk kemudian dipulihkan dengan memobilisasi 218 mobile genset untuk catuan daya dan memasang 3 mobile BTS.

Seiring upaya pemulihan pemulihan jaringan, Telkomsel juga melakukan berbagai upaya kepedulian, misalnya memberikan paket gratis nelpon dan SMS ke semua operator 24 jam yang berlaku selama seminggu, bagi seluruh pelanggan di Palu dan Donggala.

Ada pula paket gratis nelpon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB 88820# atau SMS, ketik SULTENG kirim ke 8999. Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS Gratis ke seluruh operator dan berlaku selama seminggu.

Telkomsel juga menyerahkan 1.000 SIM Card SimPATI kepada aparat POLDA Sulteng dan para relawan kemanusiaan untuk kemudahan komunikasi dan koordinasi di lapangan.

Komentar

Beri komentar

Close