AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Tips

[Tutorial] Cara Menggunakan Fitur Nametag di Instagram

Instagram baru saja meluncurkan fitur teranyarnya yang disebut Nametag. Menurut Instagram, fitur ini merupakan kartu identitas virtual yang dapat mempermudah orang lain dalam menemukan profil Instagram Anda dengan cara memindainya.

Yang menarik, Instagram menyebutkan bahwa Nametag akan dibuat secara unik untuk setiap akun dan bisa Anda sesuaikan dengan selera. Nah, penasaran bagaimana cara menggunakan fitur baru ini? Yuk, simak langkah-langkah mudahnya:

1. Pastinya langkah pertama adalah Anda harus memastikan sudah meng-update aplikasi Instagram Anda di Android maupun iOS ke versi paling anyar.

 

2. Setelah itu, kunjungi profil Instagram Anda, tekan simbol tiga garis yang berada di bagian kanan atas layar.

3. Pilih “Nametag”.

4. Untuk membuat Nametag sesuai keinginan, sentuh di sembarang tempat atau tekan tombol yg terdapat di bagian atas layar untuk mencoba desain lainnya, seperti latar belakang warna, emoji, atau selfie dengan berbagai stiker.

5. Setelah Nametag jadi, Anda dapat membagikannya ke orang lain melalui layanan pesan teks maupun platform lainnya, seperti Facebook dan WhatsApp, dengan menekan ikon panah di sudut kanan atas laman Nametag Anda.

6. Sementara untuk memindai Nametag seseorang, geser layar ke kanan menuju kamera Instagram, arahkan kamera ke Nametag teman Anda dan tahan selama beberapa detik atau tekan “Scan a nametag” di bagian bawah layar.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Semoga artikel ini membantu Anda!

Komentar

Beri komentar

Close