Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Nokia 7.1: Android One Kelas Menengah dengan Layar HDR10

HMD Global mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang kembali menyasar ke kelas menengah. Disebut Nokia 7.1, smartphone ini merupakan bagian dari program Android One yang siap mendapat update ke OS terbaru lebih cepat.

Layar dengan HDR 10

Nokia 7.1 2

Nokia 7.1 dibekali berbagai hardware yang tergolong standar di kelasnya. Sebut saja layar PureDisplay 5,84 inci Full HD+ dengan poni di bagian atasnya, serta performa yang didukung Snapdragon 636 dan RAM 4 GB serta opsi storage hingga 64 GB.

Namun yang membuatnya cukup menarik adalah layar tersebut sudah mendukung HDR10, fitur yang sebenarnya sangat jarang ditemukan di smartphone kelas menengah. Bahkan, layar Nokia 7.1 dapat melakukan konversi HDR secara real-time dengan menggunakan video SDR!

Di sektor fotografi, Nokia 7.1 menandalkan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 12 megapixel f/1.8 + 5 megapixel monokrom. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 8 megapixel f/2.0 di depan yang juga bisa digunakan untuk face unlock.

Smartphone dengan baterai 3060 mAh ini memiliki port USB Type-C yang memungkinkannya mengisi daya secara cepat. Nokia mengklaim, hanya dalam waktu 30 menit saja baterai bisa terisi hingga 50 persen.

Nokia 7.1

Meluncur akhir Oktober

Karena merupakan bagian dari program Android ONe, Nokia 7.1 yang saat ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo sudah dijanjikan akan mendapatkan update ke Android 9.0 Pie pada November 2018 mendatang. Bahkan, smartphone ini rencananya akan selalu mendapat update besar hingga setidaknya 2 tahun.

Nokia 7.1 dijadwalkan akan meluncur ke pasaran pada 28 Oktober 2018 mendatang. Meski begitu, pengguna di Amerika Serikat sudah bisa memesannya sejak 5 Oktober dengan harga mulai dari US$349 atau sekitar 5,3 juta rupiah.

Back to top button