Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

LG Watch W7: Jam Tangan Pintar Wear OS dengan Konsep Hibrid

Daya tahan baterai hingga 100 hari

Jam tangan pintar memang belum sepi peminat. Untuk itulah LG mengumumkan LG Watch W7. Menariknya, jam tangan pintar ini menawarkan daya tahan baterai yang sangat impresif yakni hingga 100 hari.

LG WAtch W7 1

Pertama dengan konsep hibrid

Tidak seperti jam tangan pintar LG yang lain, LG Watch W7 adalah Jam tangan pintar Wear OS hibrid pertama dari LG. Dengan model hibrid artinya jam tangan ini menggabungkan konsep jam tangan analog dan digital.

LG Watch W7 2

Sebagai penunjuk waktu, LG Watch W7 mengandalkan jarum jam dan menit seperti jam tangan analog pada umumnya. Sementara di latarnya adalah layar sentuh LCD berukuran 1.2 inci yang resolusinya 360 x 360 pixel. Berkat layar LCD ini Watch W7 bisa menjalankan fungsi Wear OS sepenuhnya dan tampilannya bisa dikustomisasi sesuai selera masing-masing pengguna.

Untuk menunjang aktivitas di luar ruangan, LG Watch W7 hadir dengan rancangan bodi stainless steel yang tahan air dengan rating IP68 dan anti debu.

Baterai tahan 100 hari

Mengusung konsep hibrid salah satu kelebihan yang ditawarkan Watch W7 adalah daya tahan baterainya. Menurut LG, baterainya yang berkapasitas 240 mAh bisa bertahan hingga 100 hari jika tidak mengaktifkan fitur pintarnya. Sementara saat fitur pintarnya digunakan, baterainya hanya bisa bertahan hingga sekitar 2 hari saja.

LG WAtch W7 3

Untuk spesifikasi, LG Watch W7 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 2100, RAM 768MB dan tersedia memori internal 4GB. Jam tangan pintar ini juga telah didukung WiFi, Bluetooth, sensor gerak 9-axis serta sensor tekanan.

Yang cukup disayangkan, LG Watch W7 belum dilengkapi dengan GPS atau NFC. Jadi Anda tidak bisa menggunakannya untuk melakukan pembayaran digital atau memantau aktivitas olahraga lari.

LG Watch W7 akan dijual mulai bulan Oktober 2018 dengan banderol harga US$450. Berminat?

Back to top button