2-in-1 notebookKomputerNews

HP Spectre Folio: Laptop Berdesain Revolusioner dengan Bahan Kulit dan Daya Tahan Baterai 18 Jam

Usung konsep laptop kovertibel yang tampil beda

Umumnya laptop memang hadir dengan bodi berbahan plastik atau alumunium. Tapi, HP berhasil menciptakan laptop konvertibel yang lebih inovatif dan berbeda. Diberi nama HP Spectre Folio, laptop konvertibel ini tampil mencuri perhatian dengan bodi yang terbungkus kulit.

Desain revolusioner


Sekilas, HP Spectre Folio memang mirip dengan laptop 2-in-1 dengan keyboard cover yang bisa dilepas pasang. Tapi, jika dicermati lebih lanjut cover pelindungnya yang berbahan kulit ini langsung menempel dan menjadi satu kesatuan dengan unit layar serta keyboardnya. Dengan demikian layarnya tidak bisa dilepas sepenuhnya menjadi tablet seperti laptop 2-in-1.

Dengan desainnya yang revolusioner ini HP Spectre Folio bisa digunakan kedalam 4 mode penggunaan yaitu Folio, Laptop, Forward dan Tablet.

Ditenagai prosesor Intel Core generasi kedelapan

HP Spectre Folio hadir dengan layar sentuh Full HD yang ukurannya 13.3 inci. Bahkan, di akhir tahun nanti HP juga akan menyediakan Spectre Folio dengan opsi layar 4K. Sebagai tambahan layarnya tersebut turut diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass.

Performanya pun tidak main-main. Menyasar segmen premium dapur pacu HP Spectre Folio dipercayakan pada pilihan prosesor Intel Core i5-8200Y atau Intel Core i7-8500Y. RAM yang didukungnya hingga 8GB dan tersedia ruang penyimpanan PCIe NVMe M.2 SSD yang kapasitasnya hingga 256GB.

Untuk mendukung mobilitas Anda daya tahan baterainya juga sangat tahan lama. Baterainya ini bisa digunakan hingga sekitar 18 jam untuk sekali isi ulang.

Untuk konektivitasnya, HP Spectre Folio membawa 2 port Thunderbolt 3/USB-Type C, 1 port USB Type-C 3.1, 1 port USB 3.1 Gen 2 Type-A, WiFi dan Bluetooth. Tergolong cukup lengkap untuk sebuah laptop konvertibel.

HP Spectre Folio akan tersedia di pasaran mulai akhir Oktober 2018. Harga jualnya mulai dari US$1300. Dalam paket penjualnnya nanti HP Spectre Folio juga langsung sepaket dengan pena stylus yang mendukung tingkat sensitivitas hingga 4096 tekanan.

Komentar

Beri komentar

Close