Gadget GuideGadget of the WeekMobile GadgetSmartphone

Gadget of the Week #10 2018: Oppo A3s, Smartphone Kekinian yang Ramah di Kantong

Dilengkapi layar berponi, kamera ganda, dan baterai kapasitas besar

Smartphone di kelas entry umumnya memang pelit fitur demi menekan harga jual agar lebih terjangkau. Untuk itulah Oppo mempersembahkan Oppo A3s yang disiapkan dengan sederetan fitur kekinian tapi harga jualnya tetap terjangkau. Dengan demikian, konsumen kini bisa menikmati fitur setara smartphone kelas menengah namun tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

Layar berponi dengan rasio 19:9

Fitur kekinian pertama yang ditawarkan oleh Oppo A3s adalah layar berponi yang menjadi tren saat ini. Layarnya tersebut mengadopsi panel FullScreen yang resolusinya HD+ dengan aspek rasio 19:9. Menariknya, dengan ukuran layar 6,2 inci dan rasio 19:9 layar Oppo A3s adalah yang terbesar di kelasnya.

Kamera ganda dengan dukungan AI


Oppo A3s juga tidak ketinggalan dengan tren kamera ganda. Walau harga jualnya terjangkau, Oppo A3s dilengkapi kamera ganda dengan konfigurasi 13 megapixel dan 2 megapixel. Departeman kameranya ini juga didukung teknologi AI atau kecerdasan buatan yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan efek bokeh lewat mode Portrait yang tersedia.

Sementara di bagian depan, Oppo A3s diperkuat kamera depan 8 megapixel. Untuk mengoptimalkan foto selfie, kamera depannya ini turut didukung teknoloig AI Beauty 2.0 yang menjadi andalan Oppo.

Performa bertenaga


Performanya pun menjanjikan. OPPO A3s diotaki chipset Snapdragon 450 octa-core, RAM dengan opsi 2GB/3GB dan memori internal dengan pilihan kapasitas 16GB/32GB.

Dengan spesifikasinya tersebut OPPO A3s menjanjikan performa yang mulus untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk bermain game. Beberapa judul game populer saat ini seperti Mobile Legend dan Clash Royale masih sanggup dijalankan dengan lancar oleh Oppo A3s.

Kapasitas baterai besar dengan dukungan AI Battery Management


Diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang irit daya, Oppo A3s ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya 4230 mAh. Baterainya ini paling besar di kelas harga di bawah 2 juta rupiah.

Menurut Oppo, dengan kapasitas baterai tersebut A3s memiliki daya tahan hingga 2 hari saat diuji dengan kondisi pemakaian normal.

Daya tahan baterainya yang panjang ini berkat hadirnya dukungan AI Battery Management. Fitur ini secara cerdas akan mengatur daya yang dibutuhkan dengan lebih efisien. Jadi daya tahan baterainya akan membaik setelah fitur AI ini menganalisa pola pemakaian pengguna.

Kehadiran Oppo A3s dan sederetaan fitur kekinian yang dibawanya memang menjadikan Oppo A3s sangat menarik di segmen smartphone kelas entry. Untuk membawa pulang smartphone paling terjangkau dari Oppo ini Anda hanya perlu menyiapkan dana Rp1.999.000 untuk model 2GB/16GB dan Rp2.699.000 untuk model 3GB/32GB.

Oppo A3s saat ini sudah tersedia di pasaran dan bisa didapatkan di jaringan penjualan Oppo secara online ataupun offline.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Komentar

Beri komentar

Close