Mobile GadgetNewsSmartphone

5 Keunggulan Oppo A3s, Smartphone OPPO dengan Harga Paling Terjangkau Saat Ini

Smartphone entry-level dengan fitur kelas menengah

Oppo belum lama ini menghadirkan smartphone terbarunya yang ditujukan untuk menggaet segmen menengah ke bawah, yakni A3s. Dibanderol di kisaran 1 jutaan rupiah, Oppo A3s menawarkan berbagai keunggulan yang membuatnya terlihat lebih menonjol di kelasnya.

Sebagai perangkat masuk dalam kategori entry-level, Oppo ternyata tetap membekali A3s dengan fitur ala smartphone kelas mid-end. Nah, penasaran apa saja hal menarik yang membuat Anda wajib melirik smartphone yang satu ini? Yuk, langsung saja simak 5 keunggulan dari Oppo A3s!

1. Layar 6,2 inci 19:9, terbesar di kelasnya

Walaupun ada di kelas harga 2 jutaan rupiah, Oppo A3s telah mengemas layar FullScreen dengan resolusi HD+ dan aspect ratio 19:9. Di bagian atasnya, smartphone ini hadir dengan notch atau poni yang membuat layarnya mirip seperti iPhone X.

Dengan ukuran yang mencapai 6,2 inci, layar 19:9 pada Oppo A3s adalah yang terbesar jika dibandingkan dengan smartphone lainnya di kelas harga di bawah 2 jutaan rupiah.

2. Desain glossy yang menawan

Oppo memang dikenal selalu merancang smartphone dengan tampilan yang menawan, bahkan untuk deretan produk mereka yang dibanderol murah. Pada A3s, Oppo mengadopsi desain glossy dengan pilihan warna Merah dan Ungu Tua.

Material bodi bagian belakangnya menggunakan bahan komposit berjenis tempered glass. Bukan cuma terlihat mewah, material ini juga mampu menyajikan refleksi yang memukau saat terkena cahaya.

Jika dibandingkan dengan kompetitornya di harga yang sama, desain OPPO A3s ini terasa lebih mewah.

3. Konfigurasi kamera ganda dengan dukungan AI

Sama seperti smartphone Oppo lainnya, A3s tetap mengedepankan sektor kamera sebagai sajian utamanya. Kamera selfie tetap jadi senjata andalan. Oppo menanamkan kamera 8 megapixel di depan yang sudah dilengkapi teknologi AI Beauty 2.0.

Namun yang paling menarik adalah kamera belakangnya. Meski harganya tak sampai 2 juta rupiah, Oppo A3s sudah didukung kamera ganda dengan konfigurasi 13 megapixel + 2 megapixel yang dibekali teknologi AI alias kecerdasan buatan. Kombinasi kedua kamera ini memungkinkan pengguna menciptakan foto dengan efek bokeh melalui mode Portrait.

4. Performa bertenaga dan irit daya

Selain berbagai keunggulan baik dari sektor desain, layar, kamera, dan baterai di atas, nilai jual lainnya dari Oppo A3s ada di sisi performa. OPPO membenamkan chipset Snapdragon 450 octa-core yang tidak hanya menjanjikan performa mulus untuk berbagai kebutuhan, tetapi juga konsumsi daya yang irit. Dari pengujian singkat kami, OPPO A3s masih lancar saat digunakan bermain berbagai game populer seperti Mobile Legend dan Clash Royale.

5. Baterai kapasitas besar dan AI Battery Management


Sektor daya juga tak kalah menggiurkan. Smartphone ini didukung baterai 4230 mAh, paling besar di kelas harga di bawah 2 juta rupiah. Menurut Oppo, dengan kapasitas baterai tersebut A3s memiliki daya tahan hingga 2 hari saat diuji dengan kondisi pemakaian normal.

Kami sendiri telah menguji kemampuan baterai OPPO A3s dengan PCMark dengan kondisi Wi-Fi dan koneksi data dimatikan serta layar di tingkat kecerahan 30% dan hasilnya cukup memuaskan seperti terlihat di atas.

Daya tahan baterai Oppo A3s yang panjang tidak lepas dari dukungan AI Battery Management yang secara pintar akan mengatur daya yang dibutuhkan dengan lebih efisien. Jadi daya tahan baterainya akan membaik setelah fitur AI ini menganalisa pola pemakaian penggunanya.

Itulah 5 keunggulan ala smartphone kelas menengah yang bisa Anda temukan di Oppo A3s. Jika Anda berminat, Oppo A3s saat ini sudah tersedia di jaringan penjualan Oppo baik secara online maupun offline dengan harga Rp1.999.000 (2GB/16GB) dan Rp2.699.000 (3GB/32GB).

Artikel ini merupakan kerjasama OPPO Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk memberikan edukasi kepada pengguna smartphone di Indonesia.

Komentar

Beri komentar

Close