Acara LokalFoto & VideoKamera MirrorlessLiputan

Ramaikan Segmen Kamera Mirrorless Full Frame, Canon EOS R Dibanderol Mulai dari 30 Jutaan

Didukung ekosistem lensa Canon RF

Tidak perlu waktu lama untuk para penggemar fotografi di Indonesia meminang kamera mirrorless full frame perdana Canon, EOS R. Pasalnya, melalui PT Datascrip kini Canon EOS R dan ekosistem lensa Canon RF sudah resmi tersedia di pasar kamera tanah air.

”Sistem EOS R menghadirkan kesempurnaan optik untuk menghasilkan gambar dengan kualitas istimewa. Terobosan terbaru dalam sistem EOS R memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pengguna dalam berkreativitas, yang semakin menyempurnakan fotografi dan videografi ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Mirroless Pertama Canon dengan sensor full frame

Sebagai kamera mirrorless full frame perdana Canon, EOS R mengusung sensor CMOS Full-Frame 35mm 30,3 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8 yang mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Kamera ini juga didukung dengan pengaturan ISO dari ISO 100 hingga 400.000 untuk memudahkan fotografer memotret di segala kondisi pencahayaan.

Sementara di modus video, Canon EOS R dapat merekam video hingga resolusi 4K 30p/25p (3840 x 2460), yang dapat diaplikasikan di dunia broadcast maupun sinema. Modus videonya juga turut didukung dengan fitur Canon Log, perekaman 4K 10-bit lewat terminal HDMI, dan Focus Guide yang mampu memberikan kenyamanan pengguna untuk mendapatkan fokus yang akurat ketika menggunakan mode Manual Focus.

Teknologi Dual Pixel AF

Teknologi autofokus Canon, Dual Pixel CMOS AF, juga bisa ditemukan di kamera ini. Berkat teknologi tersebut Canon EOS R mampu menghadirkan kinerja pencarian fokus yang diklaim tercepat di dunia yang hanya sekitar 0,05 detik.

Cakupan titik fokusnya juga sangat luas. Canon EOS R memiliki area bidik dengan 5.655 titik AF, yang mencakup 100% (vertikal) dan 88% (horizontal), sehingga fotografer semakin leluasa dalam melakukan pemotretan dengan komposisi bidikan yang lebih bervariasi.

Untuk mempermudah pengaturan fokus, Canon EOS R juga mendukung fitur touch and drag AF yang memungkinkan pengguna untuk mengatur titik fokus dengan menyentuh area layarnya. Fitur autofokusnya kini pun didukung Eye Detection AF yang dapat mendeteksi mata subyek dan memastikan selalu fokus serta ketajaman gambar terjaga.

Fitur lain yang dibawa Canon EOS R antara lain, dilengkapi fitur Digital Lens Optimizer, mendukung sistem penstabil Dual Sensing IS, dilengkapi jendela bidik elektronik, membawa layar LCD vari angle yang bisa dilipat dan diputar, punya teknologi Dual Pixel RAW (DPRAW), dan mendukung format C-RAW yang merupakan format RAW opsional dengan ukuran data lebih kecil.

Debut perdana Canon EOS R juga didukung dengan ekosistem lensa Canon RF. Tercatat ada 4 lensa yang tersedia yaitu Canon RF 50mm f/1.2L USM, RF 24-105mm f/4L IS USM, RF 28-70mm f/2L USM dan RF 35mm f/1.8 IS STM), yang didukung dengan tiga jenis adaptor untuk memberikan fleksibilitas dalam menggunakan lensa EF.

PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon EOS R Body Only (BO) dengan harga Rp39.999.000. Canon EOS R with lens RF24-105mm f/4L IS USM dengan harga Rp59.999.000.

Komentar

Beri komentar

Close