Mobile GadgetNewsSmartphone

Gadget of the Week #10 2018: Samsung Galaxy Note9, Pertama dengan S Pen Bluetooth dan Memori Internal 512GB

Performa semakin kencang dengan sistem pendingin water-carbon cooling

Kelahiran generasi terbaru Galaxy Note Series dari Samsung memang selalu layak untuk ditunggu. Tidak terkecuali Samsung Galaxy Note9 yang unjuk gigi dengan sederetan fitur dan teknologi terkini sehingga membuatnya semakin menonjol di segmen smartphone premium.

Pertahankan desain Samsung Galaxy Note8

Di sektor eksterior Samsung memang tidak banyak melakukan perubahan pada desain bodinya. Bahkan, smartphone berukuran 6,4 inci ini masih terlihat mirip dengan generasi sebelumnya, Galaxy Note8. Perbedaan keduanya bisa terlihat di penempatan kamera belakang dan sensor sidik jari.

S Pen Pertama dengan Bluetooth


Keunggulan Samsung Galaxy Note Series terletak di pena stylus Samsung S Pen. Dan, S Pen yang dibawa Samsung Galaxy Note9 kini telah mendapat penyempurnaan. Untuk pertama kalinya S Pen kini memiliki koneksi Bluetooth.

Berkat kehadiran koneksi Bluetooth ini artinya S Pen kini lebih serbaguna. Tidak hanya bisa untuk menulis dan menggambar, S Pen kini bisa juga digunakan sebagai remote shutter kamera, mengganti slides ketika presentasi, hingga pause video YouTube.

Karena terhubung lewat Bluetooth, S Pen bisa tetap berfungsi dengan jarak maksimal 10 meter. S Pen kini ditenagai dengan baterai yang bisa digunakan selama 30 menit atau sekitar 200 klik. Meski durasi penggunaannya cukup singkat, Anda tak perlu khawatir karena ketika dimasukkan kembali ke Galaxy Note9, baterai S Pen akan langsung terisi penuh hanya dalam waktu 40 detik.

Performa semakin kencang dengan sistem pendingin inovatif

Masuk di kategori smartphone flagship, Samsung Galaxy Note9 diotaki SoC Exynos 9810 octa-core. Menurut Samsung, dibandingkan pendahulunya, SoC ini mampu memberikan peningkatan performa CPU hingga 53 persen dan GPU hingga 23 persen.

Peningkatan performanya juga turut didukung dengan sistem pendingin water-carbon cooling yang sangat inovatif. Berkat kehadiran sistem pendingin ini Samsung Galaxy Note9 diklaim akan semakin mumpuni untuk gaming. Bahkan, Galaxy Note9 juga menjadi salah satu smartphone pertama yang bisa langsung memainkan game Fortnite Mobile.

Memori super lega

Untuk pasar Indonesia, Samsung membawa dua opsi memori yakni 6GB dan 8GB. Pilihan yang cocok untuk para pengguna yang gemar melakukan multitasking. Yang paling menarik, ruang penyimpanan datanya juga sangat lapang. Anda diberikan pilihan kapasitas antara 128GB atau 512GB.

Kamera ganda dengan dual-aperture

Konfigurasi kamera ganda yang sedang menjadi tren di dunia smartphone juga menjadi salah satu keunggulannya. Departemen kamera Galaxy Note9 hadir dengan konfigurasi 12 megapixel + 12 megapixel dengan dual-aperture, yakni f/1.5 untuk memotret di kondisi low light dan f/2.4 untuk memotret di kondisi cahaya terang.


Kedua kamera tersebut juga didukung fitur penstabil dual-OIS dan sistem kamera pintar yang mampu mendeteksi kondisi pemotretan serta mengoptimalkan warna dan kontras. Fitur Live Focus untuk menghasilkan jepretan foto dengan efek bokeh dan Super Slow-Mo 960 fps pun turut hadir melengkapi kamera Samsung Galaxy Note9.

Kapasitas baterai lebih besar

Pembaruan lain yang dibawa Samsung Galaxy Note9 berlanjut ke sektor baterainya. Samsung Galaxy Note9 kini ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya 4000mAh. Baterainya tersebut juga mendukung fitur isi ulang cepat dan pengisian baterai secara nirkabel.

Dengan sederetan fitur dan teknologi baru yang dibawanya ini Samsung Galaxy Note9 bisa menjadi smartphone yang ideal untuk menunjang kegiatan para profesional muda yang punya segudang aktivitas. Jika berminat dengan Samsung Galaxy Note9, untuk membawanya pulang Anda wajib menyiapkan dana Rp13.499.000 untuk varian 6GB/128GB dan varian 8GB/512GB harganya Rp17.999.000.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Komentar

Beri komentar

Close