Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Canon EF-M 32mm F/1.4 STM: Lensa Canon EF-M Pertama dengan Diafragma F/1.4

Cocok untuk foto portrait

Koleksi lensa EF-M untuk kamera mirrorless Canon memang belum selengkap koleksi lensa EF dan EF-S untuk kamera DSLR. Untuk itulah Canon kembali menambah koleksi lensa EF-M miliknya dengan mengumumkan Canon EF-M 32mm F/1.4 STM.

Lensa EF-M tercepat

Canon EF-M 32mm F/1.4 STM hadir dengan membawa 2 keunggulan. Pertama, lensa ini punya rancangan bodi yang sangat ringkas. Bobotnya juga sangat ringan. Dimensi bodinya sepanjang 50.5mm dengan bobot yang hanya 235 gram. Jadi, lensa ini dijamin bisa dengan mudah masuk ke dalam tas dan tidak akan memberatkan Anda.

Dengan jarak fokal 32mm, saat terpasang ke kamera mirrorless Canon EOS-M yang hadir dengan sensor APS-C lensa ini akan setara dengan lensa 51mm di kamera full frame. Artinya, Canon EF-M 32mm F/1.4 STM akan sangat ideal untuk menunjang kegiatan foto portrait.

Keunggulan kedua, bukaan diafragmanya yang mencapai F/1.4 menjadikan lensa ini yang tercepat di antara semua lini lensa Canon EOS M. Selain akan menjadikannya andal di kondisi minim cahaya, bukaan diafragmanya yang besar tersebut juga memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan efek latar bokeh di belakang subyek yang sangat menawan.

Kinerja sangat senyap

Canon EF-M 32mm F/1.4 STM hadir dengan rancangan lensa 14 elemen dalam 8 grup. Untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya lensa ini dilengkapi dengan lapisan Super Spectra Coating.

Seperti lensa Canon EOS M yang lain, kinerja fokus Canon EF-M 32mm F/1.4 STM juga mengusung teknologi stepping motor STM. Dengan demikian kinerja fokusnya akan terasa lebih halus dan tidak berisik. Fitur lainnya, Canon EF-M 32mm F/1.4 STM turut dilengkapi dengan cincin pengaturan fokus manual dan bisa melakukan fokus dengan jarak minimum 0.23 meter.

Canon EF-M 32mm F/1.4 STM akan tersedia di bulan September dengan harga US$480.

Komentar

Beri komentar

Close