Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Profoto B10: Bodi Ringkas, Bisa Hasilkan Cahaya 5 Kali Lebih Kuat

Harganya sekitar 20 juta Rupiah

Flash speedlight berukuran kecil kini mampu menghasilkan cahaya yang kuat. Hal ini berhasil dibuktikan oleh Profoto lewat flash terbarunya Profoto B10.

Desain ringkas tanpa kabel

Profoto B10 hadir dengan dimensi yang sangat ringkas. Dimensi bodinya 11 x 10 x 17.5 cm dengan bobot sekitar 1.5 Kg. Dimensinya ini hanya seukuran lensa zoom berukuran sedang jadi tidak akan banyak menyita banyak tempat di tas kamera Anda.

Selain dimensi yang ringkas, kemudahan lain yang ditawarkan Profoto B10 adalah rancangannya yang tanpa kabel. Selain itu, flash ini juga punya durasi recycle yang sangat singkat yakni sekitar 0.05 hingga 2 detik.

5 kali lebih kuat dibandingkan flash pada umumnya

Profoto B10 membutuhkan daya sekitar 250 watt. Flash ini diklaim mampu menyajikan cahaya yang sangat kuat. Tidak tanggung-tanggung, Profoto B10 diklaim mampu menghasilkan cahaya 5 kali lebih kuat dibandingkan flash speedlight kebanyakan.

Jika tidak digunakan untuk memotret, Profoto B10 juga bisa digunakan saat mengambil video. Flash ini membawa fitur lampu LED untuk pencahayaan kontinu yang bisa diatur output tingkat pencahayaannya hingga 2500 Lumens dengan pengaturan temperatur warna 3000 hingga 6500K. Untuk berpindah fitur tersedia tombol pengaturan yang bisa diakses di belakang bodinya.

Untuk menunjang kegiatan fotografi Anda, Profoto B10 dilengkapi dudukan yang bisa dipasang ke kamera dan tripod apa saja. Flash ini juga mendukung fitur TTL, HSS, Profoto Airt TTL, tersedia bluetooth untuk bisa dikendalikan lewat aplikasinya di smartphone dan kompatibel dengan 120 perangkat modifikasi cahaya dari Profoto.

Profoto belum membocorkan lebih detil kapan Profoto B10 akan tersedia di pasaran. Untuk harga jualnya sudah dipastikan berada di kisaran US$1595 atau sekitar 23 juta Rupiah.

Komentar

Beri komentar

Close