Mobile GadgetNewsSmartphone

Apple iPhone XR: Harga Lebih Murah, Hadir dengan Beragam Pilihan Warna

Selain mengumumkan duo iPhone XS dan iPhone XS Max, Apple juga memperkenalkan satu iPhone baru yang diberi nama iPhone XR. Berbeda dengan kedua saudaranya, iPhone ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Tetap andalkan chipset Apple A12 Bionic

Sebagai produk yang lebih murah, spesifikasi dan fitur iPhone XR tentunya tidak secanggih iPhone XS. Meski begitu, pengguna masih tetap bisa menemukan chipset Apple A12 Bionic yang menjanjikan performa super kencang.

Layar iPhone XR berukuran 6,1 inci, masih LCD, dengan aspect ratio 19.5:9 dan notch (poni di atasnya). Disebut Liquid Retina, layar ini memiliki resolusi 822 x 1,1792 pixel dengan 326 ppi.

Perbedaan lainnya juga akan terlihat di sektor fotografi. Tidak seperti iPhone XS dan iPhone XS Max, iPhone XR hanya mengandalkan konfigurasi kamera tunggal yakni 12 megapixel. Meski begitu, fitur-fitur seperti Smart HDR dan bokeh yang bisa diatur setelah foto diambil masih tersedia.

iPhone XR juga tidak memiliki Touch ID alias sensor sidik jari. Semua iPhone terbaru keluaran tahun 2018, termasuk iPhone XR, mengedepankan fitur Face ID dengan kemampuan yang diklaim lebih cepat serta akurat dibanding generasi sebelumnya.

Soal pilihan kapasitas penyimpanan data, iPhone XR menawarkan opsi 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Hadir dengan beragam pilihan warna

Apple kembali mengadopsi konsep yang mirip dengan ketika mereka menghadirkan iPhone 5c beberapa tahun yang lalu. Ini terlihat dari pilihan warna iPhone XR yang sangat beragam, mulai dari Blue, Yellow, Coral, Black, dan Product Red.

Lalu, berapa harganya? Apple berencana membuka pre-order iPhone XR mulai 19 Oktober 2018 dengan banderol US$749 atau sekitar 11 jutaan rupiah untuk varian termurahnya, yakni 64 GB. Bagaimana? Tertarik?

Komentar

Beri komentar

Close