Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 5 Fitur Canggih yang Jadi Andalan Vivo V11 Pro

Vivo siapĀ  kembali menggebrak pasar smartphone Android di Indonesia dengan penawaran terbarunya, V11 Pro. Dibanding pendahulunya, perangkat tersebut membawa banyak fitur baru yang menarik dan tentunya berteknologi canggih. Penasaran apa saja?

1. Sensor sidik jari di bawah layar

Vivo V11 Pro diproyeksikan untuk menjadi smartphone dengan sensor sidik jari di bawah layar pertama yang hadir di Indonesia. Ya, di bawah layar! Artinya, sensor ini tersembunyi sehingga memungkinkan Vivo menghadirkan layar penuh tanpa harus memindahkan sensornya ke belakang.

Vivo menyebut fitur tersebut dengan nama Screen Touch ID. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu menyentuh area tertentu pada layar yang menjadi letak sensor tersebut, lalu kunci akan terbuka. Vivo mengklaim, meski posisinya tersembunyi, sensor sidik jari ini tetap memiliki kinerja yang cepat dan akurat. Dari pengujian singkat, hal itu ternyata benar. Tekan jari tepat pada ikon sidik jari dan ponsel akan terbuka dengan cepat.

2. Ultra All Screen

Fitur menarik lainnya dari Vivo V11 Pro adalah Ultra All Screen. Sesuai namanya, layar ini memenuhi nyaris seluruh bagian depan smartphone. Yang tersisa hanyalah poni kecil di sisi atas layar. Poni ini sendiri akan diisi oleh kamera depan untuk selfie dan sensor-sensor lain. Dengan desain cantiknya ini, pengguna akan lebih puas saat menikmati konten-konten seperti video, foto, atau bermain games tanpa harus terpotong bagian poni yang besar.

Walaupun layarnya berukuran 6,4 inci, bingkai layar Vivo V11 Pro terbilang tipis. Bingkai tipisnya membuat ukuran fisik ponsel ini lebih ramping dan ringkas sehingga tetap nyaman saat dikantungi.

3. AI Dual Rear Camera

Di sektor fotografi, Vivo V11 Pro mengandalkan dua kamera belakang yang telah mendukung fitur AI atau kecerdasan buatan. Salah satu fitur pintarnya adalah Anti Backlight AI HDR. Dengan fitur ini, Vivo mengklaim pengguna tidak perlu khawatir saat memotret dengan kondisi cahaya latar yang lebih terang.

Karena berbasis AI, fungsi HDR pada smartphone ini akan secara otomatis menangkap banyak foto, mengatur kembali exposure yang tidak tepat, serta menyempurnakan latar belakang secara otomatis.

Selain itu, kamera utama Vivo V11 Pro akan dapat mendeteksi subyek dan kondisi saat memotret seperti saat memotret sunset, makanan, manusia atau saat kondisi minim cahaya. Penjelasan lebih detail tentang kecanggihan AI Camera Vivo V11 Pro akan dibahas di artikel terpisah.

4. Performa kencang

Tidak hanya cantik, Vivo V11 Pro juga memiliki performa yang kencang. Memadukan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB, smartphone ini sudah memadai untuk berbagai keperluan mulai dari menjalankan game terkini hingga menyunting foto dan video.

5. 3D Design & Sky Color

Desain menarik Vivo V11 Pro diperkuat dengan varian warna menarik yang terkesan mewah. Vivo V11 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Nebula Purple dan Starry Black. Kedua warna ini memiliki gradasi yang halus sehingga membuatnya lebih menawan. Starry Black terinspirasi dari suasana malam hari yang dipenuhi bintang, sementara Nebula Purple merupakan warna cahaya yang dipancarkan oleh bintang-bintang di galaksi.

Vivo V11 Pro telah dapat dipesan dengan harga Rp4.999.000 mulai tanggal 12 September hingga 19 September 2018. Untuk pembelian, Anda bisa mengunjungi Akulaku, JD.ID, Lazada, Shopee, serta Tokopedia.

Komentar

Beri komentar

Close