Acara LokalLiputanMobile GadgetNewsSmartphone

Hadir di Indonesia, Vivo V11 Pro Jadi Smartphone Pertama dengan Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Vivo akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang diberi nama V11 Pro. Peluncuran produk ini terbilang spesial karena membawa fitur inovatif yang sebelumnya belum pernah ada di perangkat Android lainnya di Indonesia.

Pertama dengan Screen Touch ID

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (12/9), Vivo menjelaskan bahwa V11 Pro dibekali fitur bernama Screen Touch ID. Pada dasarnya, fitur ini sama dengan sensor sidik jari pada umumnya. Yang membuatnya berbeda adalah letaknya yang tersembunyi di bawah layar.

Vivo V11 Pro pun diklaim sebagai smartphone Android pertama dengan sensor sidik jari di bawah layar yang resmi dijual di Indonesia. Seperti diketahui, umumnya para produsen smartphone selalu menyediakan sensor sidik jari pada bagian dagu di depan atau dipindahkan ke belakang.

“Prioritas utama kami adalah terus berinovasi untuk konsumen dan kami senang dapat meluncurkan V11 Pro untuk menciptakan pengalaman seluler yang lebih cerdas bagi pengguna kami,” ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.

Meski berada di bawah layar, cara penggunaan Screen Touch ID kurang lebih sama dengan sensor serupa pada umumnya. Pengguna cukup meletakkan jari di bagian tertentu pada layar, lalu sensor akan bekerja secara cepat dan akurat.

Yang menarik, lokasi sensor yang tersembunyi memungkinkan Vivo untuk menanamkan layar Ultra All Screen. Vivo V11 Pro hadir dengan layar Super AMOLED 6,41 inci beresolusi Full HD+ dengan poni kecil pada bagian atasnya yang hanya memuat kamera selfie. Ditambah bezel yang tipis, ratio screen-to-body dari smartphone ini mencapai 91,27 persen!

Perlu diketahui bahwa selain Screen Touch ID, V11 Pro juga punya fitur Face Access. Berbeda dengan face unlock biasa, fitur ini membawa teknologi yang lebih canggih karena sudah menggunakan sinar infrared. Dengan begitu, Face Access mampu memindai 1024 titik wajah bahkan di tempat gelap sekalipun.

Soal spesifikasi lainnya, Vivo V11 Pro mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang ditemani RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Baterainya berkapasitas 3400 mAh dan sudah didukung Dual-Engine Fast Charging.

Kamera ganda dengan dukungan AI

Pada sektor fotografi, Vivo V11 Pro mempercayakannya kepada kamera belakang ganda dengan konfigurasi 12 megapixel f/1.8 + 5 megapixel f/2.4. Vivo mengklaim kamera ini mampu menghasilka foto yang lebih baik di kondisi minim cahaya berkat keberadaan sensor Dual-Pixel.

Selain itu, ada pula fitur Anti-Backlight AI HDR sebagai solusi untuk memotret dengan latar belakang yang lebih terang. Cara kerja fitur ini cukup menarik, yakni menggunakan algoritma AI untuk menangkap banyak foto, mengatur kembali exposure yang tidak tepat, dan menyempurnakan background secara alami.

Sementara bagi yang gemar selfie, Vivo V11 Pro menawarkan kamera depan 25 megapixel f/2.0 lengkap dengan dukungan AI Face Shaping untuk efek mempercantik yang alami.

Warna yang menawan

Dengan segala fitur canggihnya, Vivo tetap membanderol V11 Pro di angka yang kompetitif, yakni Rp4.999.000. Vivo sudah membuka tahap pre-order di Indonesia mulai 12 hingga 19 September 2018 baik secara offline (lewat mitra Vivo) maupun di e-commerce ternama seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, Lazada, dan Akulaku. Penjualan perdananya sendiri baru akan dimulai pada 20 September 2018.

Asyiknya lagi, paket penjualan Vivo V11 Pro sudah termasuk bundling kartu IM3 Ooredoo dengan benefit berupa akses tak terbatasaplikasi media sosial harian, dan aplikasi streaming serta YouTube hingga 1 tahun. Agar dapat menikmati penawaran tersebut, pengguna cukup mengisi pulsa sebesar Rp20.000 setiap bulannya.

Untuk pilihan warna, Vivo menyediakan dua varian yang tampial sangat menawan, yakni Starry Black yang terinspirasi dari suasana malam hari yang dipenuhi bintang, dan Nebula Purple yang merupakan warna cahaya yang dipancarkan oleh bintang-bintang di galaksi.

Selain V11 Pro, Vivo juga menghadirkan varian V11 standar alias non-Pro. Perbedaannya, V11 tidak memiliki fitur Screen Touch ID dan mengusung SoC yang berbeda, yakni Helio P60. Sensor sidik jari masih ada, tapi mengusung desain konvensional yang ada di bagian belakang. Harganya Rp4.499.000.

Informasi pembelian produk Vivo V11 Pro bisa dilihat di tautan ini.

Spesifikasi Vivo V11 Pro Vivo V11
Layar Super AMOLED 6,41 inci Full HD+ IPS 6,41 inci Full HD+
SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE MediaTek Helio P60
RAM 6GB 6GB
Memori internal 64GB 64GB
Kamera belakang 12 megapixel f/1.8 + 5 megapixel f/2.4 16 megapixel + 5 megapixel
Kamera depan 25 megapixel f/2.0 25 megapixel f/2.0
Baterai 3400 mAh (Dual-Engine Fast Charging) 3400 mAh
Fitur Screen Touch ID, Face Access Sensor sidik jari, Face Access
Harga Rp4.999.000 Rp4.499.000

Komentar

Beri komentar

Close