Quantcast
Foto & VideoNews

Canon Photomarathon Indonesia 2018 Hadir di Tangerang dan Yogyakarta

Pesta fotografi terbesar di Asia, Canon PhotoMarathon Indonesia, akan kembali digelar. Memasuki kali-10 Canon Photomarathon Indonesia di tahun 2018 ini akan berlangsung di dua kota yaitu Tangerang di UPH Grand Chapel pada tanggal 29 September 2018 dan Yogyakarta di Auditorium Universitas Sanata Dharma pada tanggal 28 Oktober 2018.

canon photomarathon 2018

“Keisitimewaan Canon PhotoMarathon yang membuatnya ditunggu setiap tahun oleh para penggemar fotografi adalah bahwa ajang ini tak hanya menjadi lomba fotografi dengan hadiah menarik semata, namun juga menjadi ajang silaturahmi para fotografer dari berbagai daerah untuk saling berbagi cerita dan pengalaman. Penyelenggaraan Canon PhotoMarathon tak lepas dari semangat untuk bersatu dalam keragaman dan menghasilkan karya yang positif dan inspiratif,” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi fotografi ini akan memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah serta perjalanan foto klinik ke destinasi eksotis di dalam dan luar negeri.

Canon PhotoMarathon Indonesia akan menjadi ajang untuk menyatukan para pecinta fotografi dari berbagai latar belakang dan usia untuk saling bertemu, bertukar ide dan pengalaman. Peserta pun dipersilakan menggunakan berbagai merek kamera digital yang mereka miliki. Di tahun ini Canon PhotoMarathon Indonesia juga akan kembali membuka kategori khusus pelajar. Para fotografer muda dan berbakat yang masih duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat berkesempatan untuk menguji kemampuan fotografinya serta mendapatkan pengalaman baru sembari memperebutkan hadiah menarik di antara mereka sendiri.

Untuk membekali para peserta dengan wawasan dan pengetahuan fotografi yang baru dan bermanfaat, tahun ini Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 menggelar sesi Pro-talk yang sekaligus menghadirkan 3 hingga 4 orang fotografer profesional kenamaan dari genre pemotretan berbeda di tiap kota penyelenggaraan. Di Tangerang, Pro-talk akan diisi oleh fotografer Azcha Tobing, Jilmi Astina, Arief Yudo Wibowo dan Julian Somadewa. Sementara di Yogyakarta, fotografer papan atas yang akan berbagi pengetahuan dengan para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 adalah WS. Pramono, Mancil Harsoyo dan Monica Anantyowati.

Selain itu Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 juga akan dimeriahkan oleh penampilan musisi muda berbakat, Maudy Ayunda di Tangerang, dan juga aktris layar kaca dan layar lebar sekaligus penyanyi rap Adila Fitri di Yogyakarta.

Bagi yang ingin mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs https://photomarathon.canon-asia.com/2018/indonesia/id.

Back to top button