NewsOperatorTelkomsel

Telkomsel MyBusiness Hadirkan Teknologi Vessel Monitoring Solution untuk Nelayan

Telkomsel MyBusiness kembali memberikan solusi layanan korporasinya bagi pelanggan di berbagai daerah di Indonesia dan memberikan manfaat teknologi telekomunikasi ke seluruh lapisan masyarakat.

Kali ini, Telkomsel dan Sisfo Indonesia menghadirkan solusi sistem pemantauan kapal perikanan (Vessel Monitoring Solution / VMS) bagi pemerintah daerah serta nelayan di Sendang Biru – Malang, Jawa Timur dan Sinjai, Sulawesi Selatan.

VMS sendiri merupakan solusi sistem pemantauan ikan dari Sisfo Indonesia dengan teknologi hybrid yang didukung infrastruktur GSM dari Telkomsel myBusiness. Infrastruktur GSM yang digunakan pada VMS tidak hanya akan membantu pemerintah dalam memantau aktivitas penangkapan ikan nelayan, tapi juga akan membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan nelayan.

“Kami harap solusi ini dapat mendukung sinkronisasi kebutuhan nelayan lokal dengan kebijakan pemerintah dalam menjaga sumberdaya kelautan dan perikanan Indonesia,” kata Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K. Putra.

Dengan dukungan infrastruktur jaringan GSM, teknologi hybrid pada VMS akan lebih banyak membantu meningkatkan produktivitas dan kualitas penangkapan ikan yang lebih baik, serta membantu komunikasi dari kapal.

Sedangkan bagi pemerintah, VMS merupakan bagian dari usaha dalam memerangi illegal, unreported dan unregulated fishing. Selain itu, VMS juga akan membantu fishing coordinator / pemilik kapal meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan informasi kapal, serta untuk memperkirakan hasil tangkapan ikan.

Komentar

Beri komentar

Close