Mobile GadgetNewsWearable

[IFA 2018] Casio PRO TREK Smart WSD F-30: Smartwatch Tangguh dengan Dukungan Offline Maps dan Mode Hemat Daya

Casio memang dikenal memiliki jajaran jam tangan yang ditujukan untuk aktivitas outdoor. Yang terbaru adalah Casio PRO TREK Smart WSD F-30, generasi ketiga yang kini menawarkan beberapa peningkatan.

Menurut Casio, jam tangan ini sudah didesain agar tangguh untuk menghadapi berbagai situasi. Selain anti air hingga kedalaman 50 meter, Casio PRO TREK Smart WSD F-30 juga memiliki standar militer MIL-STD-810G.

Layarnya berukuran 1,2 inci dengan resolusi 390 x 390 pixel, dual layer yang artinya terdiri dari LCD monokrom dan berwarna. Sistem operasinya adlaah Wear OS dan kompatibel dengan smartphone berbasis Android 4.4 ke atas atau iOS 9.3 ke atas.

Yang lebih menarik, jam tangan ini mendukung penggunaan maps secara offlie dan perekaman GPS log hingga 3 hari. Baterainya juga tahan lama berkat keberadaan fitur Extend Mode.

Casio mengklaim ketika pengguna mengaktifkan mode tersebut maps offline dan GPS bisa dipakai selama 3 hari dalam sekali charge. Intinya, Extend Mode adalah mode khusus untuk menghemat daya secara optimal. Tanpa mengaktifkan mode ini baterai Casio PRO TREK Smart WSD F-30 bisa bertahan hingga 1,5 hari.

Casio PRO TREK Smart WSD F-30 tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni Blue, Black, dan Orange. Harganya US$549 atau sekitar 8 juta rupiah, dan rencananya akan mulai dijual pada Januari 2019 mendatang.

Komentar

Beri komentar

Close