Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRNews

Leica M10-P: Kamera Leica M-Series Pertama dengan Layar Sentuh dan Tanpa Logo Leica

Rancangan shutter baru yang lebih senyap

Leica M10 kehadiran saudara baru dengan diumumkannya Leica M10-P. Menurut Leica, kamera ini sejatinya tetap Leica M10 namun membawa 3 pembaruan di sektor layar, eksterior bodi, dan shutter.
Leica M10 P 1

Kini dengan layar sentuh

Saat ini layar sentuh seakan telah menjadi fitur standar di kamera. Nah, nampaknya Leica tidak ingin ketinggalan tren ini dan menghadirkan Leica M10-P dengan layar sentuh yang berukuran 3 inci. Layar sentuhnya tersebut juga telah diperkuat dengan lapisan Gorilla Glass.

leica m10 P 3

Sebagai kamera rangefinder Leica M-Series pertama yang dilengkapi layar sentuh, Leica M10-P dipastikan bisa menawarkan pengalaman memotret yang semakin mudah terutama saat mengakses pengaturan dan titik fokus.

Bodi lebih minimalis

Leica M10 P 2
Pembaruan lain kemudian bisa terlihat di sektor eksterior bodinya yang kini tampil lebih minimalis dan tidak akan mencuri perhatian. Jika dicermati lebih lanjut, di bodi Leica M10-P Anda tidak akan menemukan logo titik merah Leica yang sangat ikonik. Kendati demikian, di bagian atas bodinya tetap bisa ditemukan logo Leica.

Shutter lebih senyap

Terakhir, Leica turut memperbarui sektor shutter Leica M10-P. Leica M10-P kini membawa rancangan shutter baru yang sangat senyap. Bahkan, kinerja shutter-nya ini diklaim yang paling senyap diantara semua kamera rangefinder Leica M-Series.

leica m10 P 4

Untuk spesifikasinya, Leica M10-P masih sama seperti Leica M10. Kamera ini hadir dengan sensor CMOS full frame 24 megapixel dan prosesor Leica Maestro II, menawarkan pengaturan ISO 100-50000, bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan 5 fps, dilengkapi WiFi, dan belum tersedia fitur video.

Leica M10-P dijual dengan harga US$7995. Pilihan warnanya ada dua yaitu hitam dan silver.

Back to top button