Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 5 Fitur Unggulan Terbaru dari Samsung Galaxy Note9

Samsung baru-baru ini mengumumkan kehadiran Galaxy Note9. Bergerak cepat, tak perlu menunggu lama pengguna di Indonesia sudah langsung bisa memesan perangkat yang dibanderol mulai dari 13 jutaan rupiah itu.

Dari segi desain Samsung memang tidak banyak melakukan perubahan. Bahkan, bisa dibilang smartphone berukuran 6,4 inci tampil nyaris serupa dengan generasi sebelumnya, Galaxy Note8. Perbedaan eksterior hanya terlihat di cara penyusunan kamera belakang dan letak sensor sidik jari.

Bila Anda termasuk fans Galaxy Note series dan masih bingung apakah ingin melakukan upgrade atau tidak, mungkin pembahasan tentang 5 fitur unggulan terbaru dari Galaxy Note9 ini bisa membantu Anda:

1. S Pen terkoneksi Bluetooth

galaxy note9 spen capture

Peningkatan paling menarik dari Galaxy Note9 adalah kehadiran S Pen baru yang untuk pertama kalinya memiliki koneksi Bluetooth. S Pen ini tidak hanya berguna untuk menulis dan menggambar, tetapi juga bisa dipakai sebagai remote shutter kamera, mengganti slides ketika presentasi, hingga pause video YouTube.

Karena terhubung lewat Bluetooth, S Pen bisa tetap berfungsi dengan jarak maksimal 10 meter. Di dalam S Pen ada baterai yang memungkinkan penggunaan selama 30 menit atau sekitar 200 klik. Namun tak perlu khawatir, karena ketika dimasukkan kembali ke Galaxy Note9, baterai S Pen akan langsung terisi penuh hanya dalam waktu 40 detik.

2. Kamera ganda dengan dual-aperture

galaxy note9 camera flaw tab img01

Galaxy Note8 memang sudah mengusung kamera belakang ganda. Namun pada Galaxy Note9, Samsung mengedepankan konfigurasi 12 megapixel + 12 megapixel dengan dual-aperture, yakni f/1.5 untuk memotret di kondisi low light dan f/2.4 untuk memotret di kondisi cahaya terang.

Ya, kamera ganda dengan teknologi dual-aperture ini kurang lebih sama dengan yang dibenamkan pada Galaxy S9+. Kedua kamera tersebut juga sudah didukung dual-OIS dan sistem kamera pintar yang mampu mendeteksi kondisi pemotretan serta mengoptimalkan warna dan kontras. Fitur Live Focus untuk menciptakan gambar dengan efek bokeh dan Super Slow-Mo 960 fps pun tak lupa disediakan.

3. Performa kencang dengan water-carbon cooling system

galaxy note9 performance kv

Samsung Galaxy Note9 yang dijual di Indonesia dipersenjatai SoC Exynos 9810 octa-core. Dibanding pendahulunya, SoC ini mampu memberikan peningkatan performa CPU hingga 53 persen dan GPU hingga 23 persen.

Yang lebih menarik, Galaxy Note9 dapat mendukung gaming yang lebih maksimal dan nyaman berkat keberadaan water-carbon cooling system. Dengan sistem pendingin ini, suhu Galaxy Note9 akan tetap terjaga dan menjaga game selalu berjalan mulus tanpa lag. Sekadar informasi tambahan bagi Anda para gamer, Galaxy Note9 menjadi salah satu smartphone pertama yang bisa langsung memainkan game Fortnite Mobile.

4. Memori super lega

Untuk pasar Indonesia, Samsung membawa dua opsi memori yakni 6 GB dan 8 GB. Pilihan yang cocok untuk para pengguna yang gemar melakukan multitasking. Asyiknya lagi, ruang penyimpanan datanya pun luar biasa besar. Anda diberikan pilihan storage antara 128 GB atau 512 GB!

5. Baterai lebih besar

Note9 feat image

Dengan beberapa peningkatan hardware dan fitur di atas, Samsung ternyata tidak lupa untuk menanamkan baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Galaxy Note9 mengandalkan kapasitas 4000 mAh yang diklaim dapat menemani pengguna beraktivitas selama seharian, tanpa harus membawa power bank.

Proses pengisian dayanya pun cepat karena Galaxy Note9 sudah didukung fast charging. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki fitur advanced wireless charging

Bagi Anda yang berminat dengan Samsung Galaxy Note9, di Indonesia varian 6GB/128GB dibanderol Rp13.499.000, sedangkan varian 8GB/512GB dijual di harga Rp17.999.000.

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy Note9
Layar;Super AMOLED 6,4 inci Quad HD+
SoC;Exynos 9810 octa-core
RAM;6GB/8GB
Memori internal;128GB/512GB
Kamera belakang;12 megapixel + 12 megapixel (Dual-aperture f/1.5-f/2.4, OIS)
Kamera depan;8 megapixel f/2.0
Baterai;4000 mAh
OS;Android 8 Oreo
Fitur;Sensor sidik jari, IP68, S Pen with Bluetooth
Dimensi;161.9 x 76.4 x 8.8 mm (bobot 201 gram)
[/table]
Back to top button