Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan di Wilayah Terluar Kalimantan Timur

Telkomsel terus memperluas jangkauan jaringannya hingga ke berbagai pelosok daerah di Tanah Air. Baru-baru ini, Telkomsel mengumumkan bahwa 3 BTS baru telah beroperasi di 3 lokasi wilayah terluar Kalimantan Timur.

BTS Mahulu 2

Dalam rilis persnya dijelaskan, ketiga lokasi tersebut berada di Kabupaten Mahakam Ulu yang meliputi wilayah Long Melaham, Long Bagun Pemkab dan Sirau. Telkomsel menjadi satu-satunya operator seluler yang hadir di Kabupaten Mahakam Ulu dengan total 13 BTS di 9 titik lokasi.

“Kehadiran BTS di wilayah-wilayah terdepan atau yang sebelumnya tidak memperoleh akses telekomunikasi ini semakin mempertegas komitmen Telkomsel dalam membangun dan memajukan seluruh negeri, tidak hanya di kota dan daerah yang menguntungkan secara bisnis,” kata Samuel Pasaribu, Vice President ICT Network Management Area Pamasuka Telkomsel.

Samuel menambahkan, BTS di Mahakam Ulu ini dilengkapi dengan teknologi broadband. Ke depannya, Telkomsel tidak hanya menghadirkan konektivitas layanan komunikasi, namun juga menyediakan solusi produk dan layanan digital yang turut mendukung produktivitas masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomian daerah pelosok.

Dalam waktu tiga tahun terakhir Telkomsel telah membangun 551 base transceiver station (BTS) di wilayah-wilayah perdesaan yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi. Dalam waktu dekat, Telkomsel akan segera mengoperasikan 17 BTS lainnya, sehingga secara total Telkomsel menggelar 568 BTS di 568 desa tanpa sinyal di Indonesia.

Back to top button