Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Samsung Galaxy Tab A 10.5: Tablet Android dengan Beragam Aplikasi Ramah Anak

Samsung adalah pemain setia di ranah tablet Android. Ketika para pesaingnya sudah tidak berminat bersaing di pasar ini, Samsung masih setia meluncurkan berbagai tablet Android dari tahun ke tahun.

Yang terbaru adalah Galaxy Tab A 10.5, tablet yang didesain agar tidak hanya cocok digunakan oleh orang dewasa, tetapi juga seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak.

Sudah ter-install aplikasi ramah anak

Samsung Galaxy Tab A 10.5

Dikutip dari GSMArena, Kamis (2/8), Galaxy Tab A 10.5 memiliki Multi User Mode sehingga setiap anggota keluarga dapat membuat akunnya masing-masing. Selain itu, tablet ini juga dibekali Kids Mode dan 8 aplikasi dan games ramah anak, seperti BRIO World Railway and Toca Hair Salon 3.

Galaxy Tab A 10.5 hadir dengan layar TFT LCD 10,5 inci dengan resolusi 1920 x 1200 pixel. Performanya didukung Snapdragon 450 yang ditemani dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, lengkap dengan slot microSD.

Tablet yang juga memiliki versi 4G LTE (Cat.6) dan WiFi only ini dibekali baterai 7300 mAh. Ukuran yang cukup besar untuk membuatnya menyala dalam waktu yang lama. Untuk mendukung sektor hiburan, Samsung tak lupa membenamkan 4 speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Terakhir soal fotografi. Meski tablet bukan perangkat yang umum digunakan untuk memotret, Galaxy Tab A 10.5 tetap memiliki kamera belakang 8 megapixel dengan autofocus, serta kamera depan 5 megapixel yang didukung lampu flash.

Mulai dijual Agustus 2018

Samsung Galaxy Tab A 10.5 rencananya akan dijual ke pasaran mulai 24 Agustus 2018. Harganya 330 euro atau sekitar 5,5 juta rupiah untuk varian WiFi only, serta 390 euro atau sekitar 6,5 juta rupiah untuk varian 4G LTE.

Back to top button