Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Microsoft Edge Versi iOS Menambahkan Fitur Pencarian Berdasar Visual

Sebagai browser andalan di Windows 10, Microsoft Edge juga merambahkan kakinya ke platform mobile, yaitu Android dan iOS. Kali ini, Microsoft memberikan update baru untuk Edge versi Beta di iOS. Melalui update tersebut, Microsoft Edge semakin meningkatkan fiturnya dan tentunya harapan penggunanya akan browser yang multiguna.

Microsoft Edge Mobile 001

Pada Microsoft Edge Beta versi 42.3.2 untuk iOS, ditambahkan fitur untuk memulai pencarian dengan menggunakan foto. Hanya dengan memasukkan foto orang atau landmark, kamu bisa mencari informasinya di Edge. Selain itu, Microsoft juga menambahkan fungsi barcode pada kamera supaya bisa segera menemukan benda melalui pencarian visual.

Fitur lain yang bisa ditemui pada update tersebut adalah adanya fungsi Paste & Search. Untuk mencari informasi di Edge, kamu tidak perlu lagi mengetik dan hanya perlu paste apa yang ada di clipboard ketika kamu mengcopy dari teks. Dengan demikian kamu akan menghemat waktu untuk pencarian, terutama bila kalimat yang dicari cukup panjang.

Pada fitur baru tersebut ada pula integrasi antara Edge versi iOS dengan Windows 10 Timeline. Ketika kamu menggunakan Edge di mobile dengan menggunakan akun yang sama dengan di PC, maka semua aktivitas yang dilakukan di mobile juga akan tertera di PC. Jadi kamu dapat dengan mudah meneruskan apa yang sedang dilakukan sebelumnya, dan juga mengetahui apa saja yang terjadi dengan akunmu.

Integrasi tersebut sebelumnya sudah diterapkan pada Microsoft Edge Beta versi Android. Selain integrasi tersebut, Microsoft Edge versi Android juga memberikan fitur penerjemah halanan web yang sedang dibuka. Ketika kamu mengunjungi website dengan bahasa asing, Edge dapat membantumu untuk membacanya.

Perlu dicatat bahwa semua penambahan fitur tersebut masih pada tahap Microsoft Edge versi Beta. Jadi bila kamu menggunakan Microsoft Edge versi konsumer di perangkat mobilemu, maka kamu perlu menunggu terlebih dahulu hingga fitur tersebut stabil dan selesai dites di versi Beta.

Back to top button