Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Blackmagic eGPU: Docking Kartu Grafis Eksternal Untuk Tambah Performa Grafis MacBook Pro

Ditenagai kartu grafis AMD Radeon Pro 580

Untuk pengguna yang kurang puas dengan performa grafis MacBook Pro, Apple dan Blackmagic bekerjasama menghadirkan Blackmagic eGPU. Dengan tambahan Blackmagic eGPU pengguna MacBook Pro kini bisa menikmati pengalaman komputasi khususnya olah grafis yang lebih bertenaga sekelas PC Desktop.

blackmagic eGPU 2

Dilengkapi kartu grafis AMD Radeon Pro 580

Tampil dengan wujud yang futuristik, Blackmagic eGPU dihadirkan untuk menyasar para pekerja kreatif seperti penyunting video dan seniman visual efek profesional.

Jadi tidak heran performa grafisnya wajib bertenaga. Blackmagic eGPU menawarkan performa olah grafis mengandalkan kartu grafis AMD Radeon Pro 580 yang disokong RAM GDDR5 8GB.

blackmagic eGPU 4

Menurut Blackmagic, spesifikasinya tersebut sudah sangat mumpuni untuk menjalankan pekerjaan seperti penyuntingan video dan membuat efek visual dengan aplikasi DaVinci Resolve besutan Blackmagic.

Selain untuk penyuntingan video, kartu grafis ini juga mumpuni untuk bermain game dan mendukung konten VR (Virtual Reality).

Usung konektivitas Thunderbolt 3

Dirancang untuk MacBook Pro, Blackmagic eGPU bisa tersambung ke MacBook Pro lewat port Thunderbolt 3. Lewat port ini Blackmagic eGPU juga bisa tersambung ke layar monitor yang mendukung Thunderbolt 3.

blackmagic eGPU 3

Selain itu, tersedia juga konektivitas lain yang terdiri dari 4 port USB 3.1 dan port HDMI 2.0. Dengan begitu pengguna bisa menghubungkan perangkat tambahan seperti mouse, keyboard, monitor, TV, hard disk eksternal dan lain sebagainya.

blackmagic eGPU 1

Blackmagic eGPU saat ini sudah tersedia ekslusif di situs Apple dan dijual dengan harga US$699.

2 komentar

  1. Kak, saya tertarik ini, yp saya hanya memiliki imac yg masih thunderbolt 2. Bisa kah menggunakan blackmagic egpu pro? Makasih

Back to top button