Quantcast
FeaturedMobile GadgetNewsPilihanSmartphone

[Real-Life Test] Liburan ke Lombok & Gili Trawangan Ditemani OPPO F7

Kamera Handal dan Baterai Tahan Lama Membuatnya Cocok Sebagai Teman Liburan

Momen libur sekolah dan Lebaran biasanya selalu diisi dengan aktivitas menyenangkan untuk menyegarkan jiwa. Salah satunya tentunya jalan-jalan. Untuk itu, kami mengulas OPPO F7 di kehidupan nyata dengan membawanya jalan-jalan ke Bali dan Lombok.

Oppo F7 AI Scene Recognition

Performa oke dengan baterai tahan lama

Seperti ulasan kami sebelumnya, OPPO F7 mampu memberikan keseimbangan performa yang kencang dengan daya tahan baterai di atas rata-rata.

Selama perjalanan, saya cukup rutin menggunakan GPS, mengakses media sosial dan memotret dengan kameranya. Hasilnya, OPPO F7 dapat bertahan sekitar 12 jam sebelum baterainya harus diisi.

Kamera selfie yang tidak perlu diragukan lagi

oppo f7 selfie 3 hdr

Fitur andalan OPPO F7 terletak pada kameranya. Untuk selfie, kamera depannya telah dilengkapi sensor dengan fitur HDR terintegrasi. Hasilnya, foto selfie akan terlihat lebih baik di kondisi cahaya dengan backlight yang cukup kuat sekalipun.

Berikut contoh hasil foto selfie dengan mode HDR aktif, tanpa penyuntingan sedikitpun.

OPPO F7

Hasil foto selfie beramai-ramai alias group selfie juga amat baik. Satu catatan, dianjurkan agar subyek yang ingin difokuskan ada di jarak yang agak sama dari kamera mengingat DOF (Depth of Field) kamera depannya yang cukup tipis. Berikut contoh hasil foto group selfie OPPO F7.

OPPO F7

Kamera belakang oke untuk segala suasana

Mengingat liburan tidak melulu tentang selfie, tapi juga tentang pemandangan alam Lombok dan Gili Trawangan yang memukau, saya jauh lebih sering menggunakan kamera belakangnya.

OPPO F7

Kami menginap semalam di Senggigi sebelum bertolak ke Gili Trawangan keesokan harinya. Dalam kondisi cahaya yang amat terang, OPPO F7 tetap mampu menghasilkan foto brilian. Kami juga memaksimalkan fitur HDR untuk momen dengan kontras cahaya yang amat tinggi.

OPPO F7

Sambil menunggu kapal merapat, saya dibuat terkagum-kagum oleh warna air pantai Gili Trawangan yang eksotis.

OPPO F7
OPPO F7

Gili Trawangan sendiri merupakan pulau terbesar di kepulauan Gili di Nusa Tenggara Barat. Salah satu keunikannya, transportasi utama para penghuni pulau tersebut adalah cidomo (kereta kuda) dan sepeda. Nyaris tidak ada sepeda bermotor dan tidak ada mobil sama sekali. Maka tidak heran jika hawa Gili Trawangan begitu segar dan bebas dari asap kendaraan yang biasa ditemukan di pulau lainnya di Indonesia.

OPPO F7

Untuk pertama kalinya, saya melihat kuda yang mandi di pantai. Tentunya ini menjadi obyek yang menarik bagi turis dan pengunjung Gili Trawangan.

OPPO F7

Ternyata tidak hanya mandi, kuda ini juga “bekerja” keras dengan melayani para pendatang yang ingin berfoto bersama.

OPPO F7

Untuk F7, OPPO menyertakan mode Super Vivid. Dengan mengaktifkan mode ini, hasil foto akan terlihat memiliki warna yang matang. Walaupun tidak cocok digunakan untuk semua suasana, Super Vivid Mode ini akan optimal digunakan saat memotret alam atau saat kondisi cahaya dengan saturasi rendah.

Berikut contoh foto sunset yang lebih dramatis dengan Super Vivid Mode.

OPPO F7

OPPO F7 juga memiliki A.I. Scene Recognition, sehingga mampu mengenali subyek dan obyek yang dibidiknya. Misalnya, kamera F7 akan memunculkan ikon awan saat membidik langit atau ikon makanan saat memotret makanan dan melakukan penyesuaian agar hasil foto akhir lebih optimal.

Fitur canggih membuat memotret lebih menyenangkan

Tidak semua pengguna ingin mendalami soal fotografi. Bagi mereka, fitur-fitur fotografi yang sederhana dan mudah dimengerti merupakan hal yang lebih disukai. Smartphone yang mementingkan kamera seperti OPPO F7 telah dilengkapi dengan fitur-fitur tersebut.

Dengan begitu, pengguna tinggal fokus menemukan subyek dan obyek yang ingin diabadikan dan kamera akan mengatur sisanya untuk memastikan hasil yang terbaik.

Seperti perangkat lain, kamera pada OPPO F7 juga memiliki kelebihan dan kekurangannya. Bagi yang ingin menggali lebih dalam tentang kamera OPPO F7, baca artikel ulasan kameranya di tautan berikut.

Back to top button