Quantcast
AndroidAplikasiGame Test

[Game Test] Ouroboros Project, Game Hero RPG Dengan Artistik Keren ala Anime

Game Android Ouroboros Project merupakan salah satu game yang sangat menarik bagi kami. Alasannya bukan karena bentuk permainannya saja, melainkan karena game ini memiliki sense artistik yang keren. Bila kamu familiar dengan gaya artistik siluet ala manga seperti yang kerap digunakan pada seri game console Persona 3 hingga terbaru, maka kamu akan suka dengan art game ini.

Ouroboros Project 001
Ouroboros Project memiliki visual yang khas anime dan seksi.

Hal lain yang paling berbekas di benak kami adalah game ini menggabungkan Hero RPG dengan JRPG. Sistem permainan tersebut paling terasa ketika kami bertempur. Sama seperti JRPG misalnya Final Fantasy, kami menemukan adanya pertempuran dengan memilih line command dan battle turn-based. Battle di dalam game ini juga dirancang dengan pintar, dan butuh strategi untuk memenangkannya.

Pertempuran Melibatkan Hero Dari Sejarah

Artistik yang menggambarkan Hero di dalam Ouroboros Project sangat kental dengan anime dan manga. Terlebih lagi, yang digambarkan dalam game ini adalah Hero yang kami kenal dari sejarah, seperti Oda Nobunaga, Mozart, Jeanne D’Arc, Zhao Yun, Cleopatra, dan Alfred Noble. Namun, semuanya dibuat heroik khas anime dan ada beberapa Hero yang dibuat menjadi versi perempuan. Misalnya, Oda Nobunaga dan Thomas Edison menjadi perempuan.

Hal ini membuat game menjadi lebih mengarah pada gamer lelaki yang menyukai perempuan anime, terlebih karena semuanya dibuat menjadi seksi. Terlepas dari sisi artistik, semua Hero pada game ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Selain itu, mereka juga memiliki sifat yang dipilih secara acak ketika berhasil kamu buat, dan sifat itu memberikan statistik plus dan minus.

Nuansa JRPG Ketika Bertarung

Seperti halnya Hero RPG lain, kamu akan lebih dihadapkan pada membangun Hero yang didapat supaya menjadi kuat, dan mencari Hero lain dengan kemampuan yang dahsyat. Itu sebabnya pada Ouroboros Project setiap Hero memiliki grade dan rangking bintang untuk menunjukkan kekuatannya. Bisa saja ada satu Hero yang sama dengan dua grade berbeda, maka Hero dengan grade lebih tinggi akan lebih kuat.

Sedangkan untuk pertarungannya sendiri, Ouroboros Project akan memintamu untuk memilih stage yang terbagi ke dalam beberapa node. Setiap stage akan meminta poin energi untuk bisa dimasuki. Stage itu tentu saja berisi pertarungan, atau pada beberapa stage kami menemukan ada sesi menelusuri daerah seperti layaknya game JRPG.

Ketika bertarung, kamu diminta untuk memilih Hero yang akan bertarung dari tim yang sebelumnya telah disusun sebelum masuk ke stage. Dari situ, kamu perlu melihat susunan musuh dan kekuatannya. Karena, setiap Hero memiliki kelas yang terdiri dari empat jenis; dan setiap kelas memiliki lawan kelas yang kuat dilawan dan lemah dilawan. Musuh juga akan mengincar Hero yang lemah terhadap kelas yang dimilikinya, supaya Hero tersebut mati terlebih dahulu.

Setelah memilih Hero, kamu akan menemukan command untuk menentukan langkah yang diambil Hero, seperti menyerang atau menggunakan skill, dan musuh mana yang diserang. Sangat mirip dengan JRPG yang biasa ditemui di console. Setelah semua dipilih, maka Hero dan musuh akan melancarkan serangannya sesuai dengan urutan yang ditentukan oleh statistik kecepatannya.

Meningkatkan Kekuatan Hero

Semakin jauh kamu melangkah, maka musuh yang akan kamu temui juga akan semakin kuat. Untuk itu, kamu harus terus memperkuat Hero dengan meningkatkan levelnya, melalui pertarungan, atau dengan meng-upgrade Hero tersebut.

Melalui upgrade, kamu akan langsung mendapatkan Hero yang lebih kuat. Namun, kamu harus mencari bahan untuk upgrade yang bisa didapatkan dengan bertarung. Bila kamu merasa tidak keberatan untuk mengeluarkan uang asli, maka Ouroboros Project menyediakan toko premium. Toko tersebut menyediakan beragam layanan cepat kuat, seperti bahan untuk upgrade sampai membeli Hero yang kuat.

Kamu juga perlu mengumpulkan fragment dari Hero untuk dapat meningkatkan rangking bintang Hero. Berbeda dengan upgrade, peningkatan bintang memberikan kekuatan yang jauh lebih besar, dan juga memberikan skill baru untuk digunakan di dalam pertempuran. Akan tetapi, mendapatkan bahan upgradenya cukup sulit dan cara termudah adalah melalui toko premium.

Kesimpulan

Bila kamu suka dengan game mengumpulkan Hero dan di saat bersamaan ingin dimanjakan dengan artistik ala anime yang seksi, maka Ouroboros Project adalah game yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain itu, game ini juga memiliki sistem pertempuran yang asik untuk dimainkan. Satu hal yang kami tidak suka adalah toko premium yang membuat game ini Pay-to-Win, karena kamu bisa cepat kuat dengan berbelanja.

Yang Canggih:

    Gaya artistik anime yang keren.
    Musuh mengincar Hero yang lemah terhadap kelasnya.
    Game ini punya cerita yang menarik.

Yang Kurang:

    Jumlah Hero masih kurang banyak.
    Terlalu banyak campur tangan toko premium untuk memperkuat Hero.
Back to top button