Quantcast
KomputerLaptopNews

Toshiba Portégé Z30-E, Laptop Tangguh Untuk Pekerja Mobile Dengan Fitur Keamanan Data

Hidup dan bekerja di era digital seperti saat ini, beberapa kaum pekerja tidak lagi terikat oleh batasan kantor, seperti lokasi kantor, petak cubicle, dan absensi. Pekerja di era yang serba mobile ini telah membebaskan diri dari ikatan tersebut, dan memiliki kantor yang mobile pula. Itu sebabnya, memiliki laptop yang mampu membantu pekerjaan di mana pun dan tentunya mampu memberikan keamanan data menjadi keharusan, seperti laptop yang diluncurkan oleh Toshiba dengan nama Toshiba Portégé Z30-E berikut ini.

Toshiba Portege Z30 E 001

Dirancang Khusus Untuk Pekerja Mobile

Toshiba Portégé Z30-E dibuat dengan tujuan spesifik, yaitu sebagai partner yang bisa diandalkan oleh pekerja mobile. Itu sebabnya laptop tersebut dirancang dengan kemudahan penggunaan dan mudah pula dibawa. Badannya dibuat ultra-light, dan memiliki kemampuan premium. Berkat beratnya yang hanya 1.2 kg, rangka magnesium, serta daya tahan baterai selama 18 jam dari sekali pengisian, laptol ini nyaman untuk dibawa.

Toshiba Portege Z30 E 002

Bukan hanya ringan, Toshiba Portégé Z30-E juga dilengkapi dengan layar non-refleksi HD atau layar Full HD. Ditenagai oleh LED dengan ukuran 33.8 cm (13.3 inci), layar di laptop ini membuat penggunanya dapat menggunakannya untuk waktu lama, serta bisa pula digunakan di bawah sinar matahari. dengan lampu belakang LED, membuat pengguna tidak silau, bahkan ketika terkena sinar matahari langsung. Dengan begitu, penggunanya dapat bekerja di mana pun, bahkan di luar ruangan.

Kemampuan Premium Dengan Prioritas Multitasking

Terlepas dari tampilan luarnya yang ringan dan kuat, Toshiba Portégé Z30-E juga dilengkapi oleh komponen dalam yang mampu mendukung aktivitas bekerja. Pada bagian prosesormnya, laptop ini menggunakan Intel terbaru. Kamu juga bisa menggunakan RAM hingga 32 GB DDR4, sehingga menjalankan aplikasi editing grafis menjadi lebih lancar.

Penggunaan prosesor Intel generasi terbaru tersebut juga mendukung multitasking. Dengan begitu, kamu bisa mengerjakan beberapa tugas bersamaan; misalnya memproses video dan presentasi secara bersamaan. Toshiba Portégé Z30-E juga dilengkapi dengan SSD supaya beragam aplikasi yang digunakan tidak memiliki waktu loading yang lama.

Keamanan Data

Sebagai platform kerja mobile, menjaga keamanan data yang penting dan vital untuk bisnis adalah keharusan. Untuk itu, Toshiba Portégé Z30-E dilengkapi oleh Trusted Platform Module (TPM) guna menyimpan data penting dengan aman di storage lokal. Sebagai tambahan, kamu juga bisa menggunakan opsi Smartcard dan SecurePad dengan alat pembaca sidik jari supaya orang lain tidak bisa membuka laptopmu.

Toshiba Portege Z30 E 003

Mengatur beragam fungsi di dalam Toshiba Portégé Z30-E juga dibuat mudah, dengan digunakannya Intel Active Management Technology (AMT). Melalui bantuan fitur tersebut, kamu maupun kru IT dapat dengan mudah melakukan update demi meningkatkan kinerja dan keamanan kapanpun dan di manapun. Hal ini terutama penting untuk pengguna yang tidak terlalu mengerti dengan beragam fungsi tingkat lanjut di dalam laptop.

Beragam Fitur Pendukung Lainnya

Kinerja laptop tidak terbatas pada komponennya saja. Beragam fitur pendukung juga harus mampu membantu penggunanya. Untuk itu, Toshiba Portégé Z30-E menggunakan port berukuran penuh yang dapat membantu pengguna untuk selalu terhubung dengan lingkungannya.

Pada badan Toshiba Portégé Z30-E, terdapat 3 port USB 3.0 dan sebuah port HDMI guna mempercepat membagi data melalui USB dan menampilkan presentasi. Laptop ini juga mampu menggunakan Gigabit LAN supaya akses cepat ke jaringan lokal dapat mudah digunakan. Jadi, penggunanya dapat bekerja melalui nirkabel untuk mengirim data dan menggunakan akses Internet.

Kekuatan dari Toshiba Portégé Z30-E juga dijanjikan bisa diandalkan. Ketika merancang laptop ini, Toshiba meminta lembaga independen Jerman, TÜV Rheinland untuk mengujinya dengan beragam tes, termasuk uji coba dijatuhkan, ditumpahkan cairan, dan uji coba pressure. Dengan demikian, penggunanya nanti bisa merasa aman dengan data di dalam laptop bahkan ketika bekerja di luar ruangan yang rentan dengan trauma fisik.

Toshiba Portege Z30 E 004

Sayangnya, Toshiba belum memberikan harga pasti mengenai Toshiba Portégé Z30-E di Indonesia. Sedangkan untuk ketersediaannya, laptop ini akan tersedia di kuartal 3 tahun 2018.

[table]

Spesifikasi;Toshiba Portégé Z30-E
Prosesor;Intel® Core™ i5-7200U Processor (2.5GHz, up to 3.1GHz, 3M Cache), Intel® Core™ i7-7500U Processor (2.7GHz, up to 3..5GHz, 4M Cache), Intel® Core™ i5-7300U vPRO Processor (2.6Hz, up to 3.5GHz, 3M Cache), Intel® Core™ i7-7600U vPRO Processor (2.8GHz, up to 3.9GHz, 4M Cache), Intel® Core™ i5-8250U Quad Core Processor (1.6GHz, up to 3.4GHz, 6M Cache), Intel® Core™ i7-8550U Quad Core Processor (1.8GHz, up to 4.0GHz, 8M Cache), Intel® Core™ i5-8350U Quad Core vPRO Processor (1.7Hz, up to 3.6GHz, 6M Cache), Intel® Core™ i7-8650U Quad Core vPRO Processor (1.9GHz, up to 4.2GHz, 8M Cache)
Operating System;Windows 10 Professional 64-bit
Chipset ;Single Chip Solution CPU
Memory;2 main memory slot hingga 32GB DDR4 2133MHz/2400MHz
Layar;13.3″ HD Anti-Glare LED Backlight TFT display (16:9), resolution 1366 x 768, 13.3″ FHD Anti-Glare LED Backlight TFT display (16:9), resolution 1920 x 1,080
Graphics Card;Intel® HD Graphics 620, Intel UHD Graphics 620 (8th Gen models)
Hard Disk;128GB, 256GB dan 512GB m.2 SATA SSD
Pointing Device;Clickpad™ dengan multi-gesture support
Communication;Intel® Dual Band Wireless-AC 8265 802.11a/b/g/n/ac (2 x 2) WiFi dan Bluetooth® 4.2 Combo, 10/100/1000Mbps LAN (dengan AMT untuk vPRO model)
Built-in Camera;Built-in HD Web Camera dengan Dual Microphone
Sound System;Stereo speaker dengan DTS Studio Sound™
Interface;3xUSB 3.0 (1x Sleep dan Charge), VGA, HDMI, headphone/microphone combo, SD Card Reader
Tipe Baterai;4-cell, 52Whr Lithium Ion Polymer
AC Adapter;45W Universal AC Adaptor
Keamanan;Trusted Platform Module, Spill-resistant keyboard, SmartCard Reader (Optional), Optional Fingerprint Reader (Synaptics® SecurePad™)
Dimensi;316 × 227 × 17.9mm
Berat;Mulai dari 1.2kg
Warna;Magnesium Silver

[/table]
Back to top button