Aksesoris KomputerGadget GuideGadget of the WeekKomputerNews

Gadget of the Week #5 2018: Western Digital My Passport Wireless Pro, Solusi Praktis bagi Fotografer & Content Creator

Lebih dari Sekedar Hard Disk Eksternal

Dengan data digital yang semakin berlimpah, mencadangkan data menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan. Apalagi jika Anda termasuk seorang fotografer, videografer atau pencipta konten profesional. Salah satu perangkat yang bisa digunakan adalah hard disk eksternal.

Mengingat betapa pentingnya sebuah hard disk, kami memilih sebuah produk hard disk eksternal yang berguna bagi pencipta konten di lapangan. Tentunya kami tidak memilih sembarang hard disk eksternal yang marak tersedia di pasaran. Western Digital My Passport Wireless Pro yang menjadi pilihan kami memiliki fitur dan fungsi yang jauh melebihi hard disk eksternal biasa.

Sediakan koneksi nirkabel dan slot memory card

Sekilas, WD My Passport Wireless Pro tidak berbeda jauh dibandingkan hard disk eksternal lain. Namun jika diteliti, ternyata ada beberapa perbedaan yang membuatnya istimewa.

Pertama, tersedia koneksi Wi-Fi tanpa kabel untuk transfer data ke dan dari berbagai perangkat seperti smartphone, tablet atau komputer. WD My Passport Wireless Pro juga mendukung koneksi ke 8 perangkat sekaligus yang beroperasi secara bersamaan.

Kedua, Anda dapat langsung melakukan transfer file menggunakan slot memory card. Ini penting bagi pencipta konten yang ingin langsung mencadangkan data di lapangan.

Ketiga, WD My Passport Wireless Pro dilengkapi baterai yang dapat bertahan cukup lama. Menurut WD, Anda akan dapat menggunakannya hingga 10 jam tanpa henti.

Selain tiga fitur tersebut, WD My Passport Wireless Pro juga dilengkapi port USB 2.0 untuk memindahkan media dari perangkat lain seperti kamera atau card reader dengan kabel. Anda juga bisa menghubungkannya ke PC atau Mac untuk transfer data lebih cepat dengan koneksi USB 3.0.

Harga masih masuk akal

Bagi yang mementingkan keamanan, WD My Passport Wireless Pro telah dilengkapi Drive Lock yang dapat mengunci akses ke hard disk jika hilang atau dicuri. Koneksi Wi-Fi ke Wireless Pro juga dapat diproteksi dengan kata sandi.

WD My Passport Wireless Pro tersedia dalam 3 pilihan kapasitas yaitu 2TB, 3TB dan 4TB. Untuk harga, versi 2TB dipasarkan dengan harga resmi 2,7 juta rupiah. Kami lebih merekomendasikan versi 4TB yang dijual dengan harga resmi 3,8 juta rupiah, karena lebih murah jika diperhitungkan kapasitasnya.

Untuk informasi lebih jelas, simak video berikut.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Komentar

Beri komentar

Close