Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

BlackBerry Key2: Andalkan Keyboard QWERTY Fisik, Ditenagai Snapdragon 660 dan RAM 6 GB

BlackBerry akhirnya meresmikan kehadiran produk penerus dari Keyone yang rumornya sudah beredar di dunia maya sejak beberapa pekan terakhir. Disebut Key2, BlackBerry masih mengandalkan keyboard QWERTY fisik sebagai nilai jual utamanya.

SoC kencang, RAM besar

BlackBerry Key 2 3

Dikutip dari GSMArena, Jumat (8/6), BlackBerry Key2 adalah smartphone dengan layar IPS 4,5 inci 1080 x 1620 pixel yang mengusung frame berbahan aluminium. Bodi bagian belakangnya dihiasi pattern berlian dengan bahan yang empuk agar nyaman dan tidak licin ketika bersentuhan dengan tangan.

Keyboard QWERTY fisiknya sendiri diklaim lebih enak digunakan dengan akurasi yang juga lebih tinggi. Jarak antar tombolnya dibuat lebih optimal. Pada tombol Space, BlackBerry sekaligus menanamkan sensor sidik jari. Ada pula tombol Speed Key baru yang bisa berfungsi sebagai shortcut untuk membuat aplikasi tertentu dengan cepat.

Sektor performa dari BlackBerry Key2 tak kalah menarik. Smartphone ini dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 660 yang ditemani RAM 6 GB. Di atas kertas, kombinas seperti itu sudah mampu memfasilitasi berbagai kebutuhan.

Untuk fotografi? Ada kamera belakang ganda yang terdiri dari 12 megapixel f/1.8 dan 12 megapixel telephoto f/2.6. Selain berguna untuk zoom, lensa kedua ini juga membantu saat membuat foto dengan efek bokeh.

BlackBerry Key2

Janjikan update ke Android P

Saat ini BlackBerry Key2 mengadopsi sistem operasi Android 8.0 Oreo. BlackBerry menjanjikan akan selalu merilis update keamanan setiap bulan, dan setidaknya satu update OS besar. Artinya, Key2 bakal menerima update ke Android P.

BlackBerry tidak menyebutkan tanggal yang pasti kapan Key2 akan dilepas ke pasaran. Yang pasti, mereka menyebut Juni 2018 sebagai jadwal peluncurannya. BlackBerry Key2 dibanderol mulai dari US$649 atau sekitar 9 juta rupiah.

Back to top button