Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Mobile GamingNews

Jurassic World Alive, Game Berburu Dinosaurus ala Pokemon GO

Kecanggihan teknologi di bidang perangkat mobile bukan hanya bisa dirasakan pada beragam feature menarik di smartphone saja, tetapi game juga tidak mau ketinggalan. Pada Jurassic World Alive, kemampuan smartphone untuk mendeteksi posisi penggunanya melalui satelit GPS dijadikan game ala Pokémon GO. Namun alih-alih menangkap monster imut, buruanmu adalah dinosaurus yang ganas!

Mengajak Pemainnya Bergerak

Karena sifat gamenya yang menggunakan penjejakan satelit GPS untuk mendeteksi posisimu, maka kamu akan diajak untuk bergerak memburu dinosaurus. Bila kamu belum pernah memainkan Pokémon GO, maka bisa jadi kamu akan kaget memainkan game jenis ini. Untuk sukses dalam game ini, kamu harus menyiapkan mental baja untuk terus bergerak, tidak seperti game kebanyakan yang justru memaksamu tidak bergerak.

Perburuan dinosaurus dalam Jurassic World Alive akan terpampang di layar smartphonemu sebagai peta yang sesuai dengan daerah sekitarmu. Semakin lama kamu berjalan, maka kemungkinan kamu akan menemukan dinosaurus yang berkeliaran di peta akan semakin besar pula. Adakalanya kamu bisa menemukan dino langka setelah berjalan jauh.

Dinosaurus Memiliki Habitat

Sama seperti dinosaurus yang sering kamu lihat di film atau buku, dino di dalam Jurassic World Alive juga memiliki habitat yang disukainya. Untuk dino yang suka daerah berair, maka kamu harus menemukan lokasi yang ada airnya, seperti misalnya danau atau kali. Ada pula dino yang suka berkumpul di dekat persimpangan jalan atau taman.

Setelah kamu menemukannya, maka langkah selanjutnya adalah menangkapnya. Pada Jurassic World Alive, kamu akan menemukan mini game berupa menembak dino dari sudut pandang drone. Setelah berhasil menembak sebanyak beberapa kali, maka dino tersebut akan terbius dan menjadi koleksi barumu.

Mengumpulkan DNA Dinosaurus

Setiap kali kamu berhasil menangkap dino, DNA dari dino tersebut akan menjadi milikmu. Gunanya adalah untuk digabungkan menjadi dino baru yang lebih kuat. Namun untuk mendapatkan DNA yang tepat, kamu harus memburunya dan seringkali juga tidak hanya sekali. Itulah yang menjadi daya tarik dari game ini.

Bahkan kamu juga bisa menciptakan dinosaurus jenis baru seperti pada film Jurassic World. Bukan hanya kekuatan saja yang meningkat, sifat dari dino yang DNAnya digabungkan juga akan muncul di sana. Bila kamu menggabungkan Raptor yang gesit dan pintar dengan T-Rex yang besar dan kuat, maka hasilnya menjadi dahsyat!

Begitu banyaknya variasi kreasi dari dino tersebut bisa menjadi bahan pembelajaran bagi anak, terutama untuk menyukai dinosaurus. Ditambah dengan sifat gamenya yang mengajak pemainnya untuk terus bergerak, game ini akan membuat anak tidak diam saja dan menjadi gemuk. Namun perhatikan jangan sampai mereka terpaku pada layar smartphone untuk mengejar dino tanpa melihat ke jalanan!

Pertarungan Arena & Melawan Pemain Lain

Setelah kamu berhasil mendapatkan dino yang kuat, lantas apa berikutnya? Tentu saja diadu melawan dino lain! Pada beberapa posisi di peta, kamu bisa menemukan arena yang bisa dimasuki. Arena tersebut berisi dino yang bisa kamu kalahkan. Semakin banyak dino yang berhasil dikalahkan, maka semakin besar pula hadiah yang bisa didapatkan. Hadiah tersebut kebanyakan untuk meningkatkan kemampuan dino menjadi lebih baik.

Kamu juga bisa melawan pemain lain. Melalui system rangking, kamu bersama pemain lain akan bersaing menjadi yang terbaik. Bentuk pertarungannya juga sangat menarik dan seru, karena dino akan langsung bertarung di layar. Pemainnya hanya perlu memerintahkan jenis serangan dan skill yang digunakan dino, untuk kemudian dino itu akan bertarung sendiri.

Feature menarik yang kami sukai adalah pemain Jurassic World Alive bisa menggunakan kamera dengan fungsi Augmented Reality (AR) dan meletakkan dino yang kamu miliki di dunia nyata. Tentu saja tidak muncul sungguhan, melainkan hanya di layar smartphone saja. Namun, dino tersebut akan bergerak seperti ketika ada di posisi yang kameramu arahkan. Sangat mengesankan!

Kesimpulan

Jurassic World Alive merupakan game berbasis GPS yang sangat menarik untuk dimainkan. Bila kamu adalah gamer yang lebih suka action di dalam permainan, maka game ini sangat cocok untukmu. Ditambah lagi kualitas visualnya tergolong tinggi, dan detail dinosaurus yang diperlihatkan di dalam game juga tinggi. Gerakan dinonya juga terlihat natural dan pastinya akan membuatmu tertegun dibuatnya. Cobalah mainkan Jurassic World Alive bila kamu suka dengan Pokémon GO!

Back to top button