Quantcast
GamingHome GadgetMobile GamingNews

Sony Hentikan Dukungan Game Card Fisik Untuk PS Vita

Bagi pemilik console handheld dari Sony, PlayStation Vita atau lebih akrab disebut PS Vita, 2018 menjadi tahun terakhir mereka mampu membeli game card PS Vita. Sebab, Sony akhirnya mengumumkan hanya akan mendukung pembuatan bentuk fisik game PS Vita melalui game card sampai akhir tahun ini saja. Untuk pemilik console yang sangat suka koleksi benda fisik dari game yang disukainya, seperti game Bluray PS4 atau cartridge Super NES, langkah Sony tersebut bisa jadi sangat mengejutkan mereka.

psvita 001
Siapkan Internet dan dompetmu, karena tahun depan game PS Vita hanya bisa diunduh.

Meskipun demikian, bukan berarti semua distribusi game untuk PS Vita terhenti. Untuk distribusi game melalui digital, atau download melalui Internet, Sony masih tetap kuat memberikan dukungannya. Bila kamu tetap ingin membeli game fisik, Jepang masih akan tetap mendukung penjualan game card PS Vita; tentu saja yang dijual adalah game berbahasa Jepang.

Sejak peluncurannya 2012 lalu, PS Vita mengalami banyak serangan dari beragam saingan. Mulai dari hadirnya Nintendo 3DS sampai berkembangkan kekuatan perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet, membuat console handheld tersebut sulit untuk menjadi nomor satu. Ditambah lagi begitu kukuhnya Sony untuk mempertahankan memory card khusus untuk PS Vita, yang harganya sangat mahal. Setidaknya untuk memory card dengan ukuran 64 GB masih dihargai sekitar 1 jutaan.

psvita 002
Hilangnya game card semoga saja membuat Sony mau menurunkan harga memory card PS Vita.

Apalagi dengan diambilnya langkah baru Sony tersebut, maka ukuran dari memory card di dalam PS Vita menjadi semakin penting guna menyimpan game baru. Selain kamu harus siap membuang kuota Internet yang sangat besar untuk mengunduh game PS Vita, kamu juga harus kembali menguras isi dompet untuk membeli memory card PS Vita yang harganya sangat mahal.

Back to top button