Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Xiaomi Redmi S2: Smartphone Terjangkau dengan Kamera Selfie 16 Megapixel yang Didukung AI

Smartphone dengan AI selfie camera semakin marak di pasaran. Xiaomi pun tak mau ketinggalan tren dengan meluncurkan jagoan terbarunya Redmi S2. Secara spesifikasi, smartphone ini berada di bawah Redmi Note 5.

Kamera selfie 16 megapixel

Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 adalah smartphone berlayar 5,99 inci dengan resolusi HD+. Mengusung aspect ratio 18:9, bagian depan smartphone didominasi nyaris seluruhnya oleh layar. Untuk sensor sidik jari, Xiaomi meletakkannya di belakang.

Smartphone ini didukung SoC Qualcomm Snapdragon 625. RAM dan memori internal tersedia dalam dua opsi, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Semua varian sudah dilengkapi dengan slot microSD.

Namun yang menjadi nilai jual utama dari Redmi S2 adalah sektor kameranya. Xiaomi membenamkan kamera depan 16 megapixel lengkap dengan LED flash serta AI selfie. Sama seperti kamera depan yang fitur kecerdasan buatan lainnya, pengguna nantinya akan disajikan pengaturan paling optimal agar foto selfie lebih natural.

Untuk kamera belakang, Redmi S2 dibekali kamera ganda dengan konfigurasi 12 megapixel + 5 megapixel yang didukung EIS. Kurang lebih penawaran ini sama seperti yang tersedia pada Redmi Note 5.

REdmi S2

Harga terjangkau

Bukan Xiaomi namanya jika tidak menjual produknya di harga yang menarik. Redmi S2 dibanderol mulai dari US$160 atau sekitar 2,2 juta rupiah. Ada tiga warna yang bisa dipilih, antara lain Rose Gold, Champagne Gold, dan Platinum Silver.

Back to top button