Quantcast
AndroidAplikasiNews

Ayo Mainkan 19 Game Berkinerja Paling Optimal di Platform Android

Game Android baru sangat cepat muncul dan tenggelamnya. Hanya dalam waktu sebulan saja, kamu bisa menemukan sampai 30 game yang diluncurkan. Sayangnya tidak semuanya bagus atau bahkan layak main. Sehingga memilih game Android yang bermutu di Play Store bagaikan mencari jarum dalam tumpukan jerami. Untungnya, Play Store seringkali mengumpulkan game yang bermutu dan memberikannya penghargaan supaya kamu mudah menemukan jarum tersebut.

Play Store melalui kategori Android Excellence Games menyisihkan beberapa game, lebih tepatnya 19 game Android yang berhasil mengoptimalkan platform Android di dalam gamenya. Artinya, game tersebut telah menggunakan feature terbaru Android. Siapa tahu salah satu dari game tersebut cocok dan bisa menjadi game favorit barumu.

Little Panda Restaurant

001
Ayo temukan jiwa kokimu!

Apa jadinya bila Panda jadi koki? Temukan dalam game ini; kamu akan diajak untuk memasak di restoran Little Panda. Mulai dari memilih bahan masakan, memotongnya, mengupas, sampai menggoreng dan merebusnya semua bisa dirasakan di dalam game ini. Dihiasi oleh visual yang bersahabat dengan anak, kamu bisa memilih game ini sebagai game edukasi bagi buah hati.

Sling Kong

002
Game ini mementingkan timing. Salah maka kamu kalah.

Bantu Kong untuk sampai ke puncak dengan menggelayutkannya ke atas. Tentu saja jalannya tidak semudah itu, karena banyak rintangan dan jebakan yang berbahaya menunggumu. Uniknya, Kong yang kamu mainkan bisa dimodifikasi bentuknya dan kamu juga bisa meletakkan mukamu di wajah Kong! Dengan demikian Kongmu akan unik, dan bisa kamu adu dengan Kong lain. Game ini bisa dimainkan oleh anak-anak umur 3 tahun ke atas.

Sky Dancer Run

003
Game running yang memacu adrenalin!

Bila kamu suka dengan game running, maka game ini harus dicoba. Pada game ini, kamu akan berlari di daerah yang tidak biasa, mulai dari tebing terjal hingga pulau terbang! Rasakan adrenalinmu mengalir saat kamu berkonsentrasi ketika jatuh bebas, dan harus mendarat dengan tepat di jalanan yang tipis! Ditambah lagi game ini memiliki tampilan visual yang indah, mudah dikendalikan, dan tidak banyak peraturan.

Rooms of Doom – Minion Madness

004
Buat minion dan tes dia di ruangan Dr. Doom!

Peneliti jahat Dr. Doom mengundangmu untuk bermain di dalam labolatoriumnya! Mainkan beragam mini game yang selalu berubah, rancang minion melalui penggabungan beragam hewan, dan lepaskan mereka di ruang tes Dr. Doom. Bila minionmu tidak berhasil jangan khawatir, karena kamu bisa membuat yang baru dan kembali tes mereka. Semakin banyak kombinasi yang kamu coba, maka minon terbaik akan muncul dan lempar mereka ke ruangan dengan tantangan yang lebih sulit!

MARVEL Contest of Champions

005
Kapan lagi bisa melihat tokoh Marvel bertarung dengan bebas.

Bagaimana jadinya bila Sipder-Man melawan Deadpool? Atau mungkin Captain America melawan Wolverine? Semua itu bisa kamu temukan di game fighting ini. Game pertarungan yang mengadu semua tokoh di dunia Marvel, mulai dari super hero seperti Captain America dan Iron Man sampai super villain yang tersohor, seperti Magneto dan Thanos. Menariknya kamu bisa bertarung bersama temanmu dan membentuk tim yang solid sambil mengumpulkan tokoh Marvel lainnya.

Angry Birds 2

006
Permainan yang dicintai fansnya kembali lagi.

Siapa sih yang tidak kenal dengan game ini? Kali ini, burung bundar yang saking marahnya dengan para babi karena mencuri telur mereka, sampai rela dilontarkan dengan katapel kembali hadir. Permainan yang disukai jutaan gamer di seri pertamanya kembali hadir, dengan beberapa tambahan baru. Bila kamu suka dengan game pertamanya, tidak mungkin kamu melewatkan game ini.

Into The Dead 2: Zombie Survival

007
Visualnya fantastis! Permainannya seru!

Persenjatai dirimu dan terobos kota yang dipenuhi zombie demi menyelamatkan keluargamu. Bila kamu suka dengan game shooter, maka kamu akan puas dengan game ini. Bukan hanya tampilan visualnya begitu mengesankan, kamu juga akan menemukan banyak persenjataan yang menarik, serta varian zombie yang semakin kuat. Terlebih lagi bila kamu suka dengan game bertema zombie.

Soul Knight

008
Jelajahi dungeon dengan bersenjatakan senapan.

Dungeon biasanya dipadukan dengan pedang dan sihir. Namun tidak demikian dengan game ini. Pada game ini, kamu akan mengendalikan hero yang bersenjatakan senapan dan tembak semua monster yang menghalangimu! Menariknya, Dungeon yang kamu temui tidak akan sama setiap kali kamu mengulang permainan. Ditambah dengan lebih dari 170 senjata yang bisa kamu temukan, game shooter ini pastinya akan mampu menemanimu untuk waktu lama.

Agent A: A Puzzle in Disguise

009
Visualnya terkesan retro, tetapi puzzlenya sadis.

Game Puzzle ini sangat menarik untuk dimainkan, bukan hanya karena memiliki tampilan visual yang unik, tetapi juga karena tantangannya cukup tinggi. Bila kamu suka dengan game Puzzle, bersiaplah untuk dibuat pusing dengan beragam teka-teki yang rumit, dan terkadang petunjuknya tidak terlihat jelas. Setidaknya ada 26 daerah yang bisa kamu temui sampai kamu berhasil menemukan targetmu, agen mata-mata musuh yang mematikan Ruby La Rouge!

Dead Warfare: Zombie Survival Game

010
Bertahan hidup melawan gelombang serangan zombie.

Game shooter dengan tampilan visual 3D yang indah ini sangat seru untuk dimainkan. Kamu beserta anggota timmu akan bertahan hidup melawan gelombang serangan zombie. BIla kamu berhasil hidup sampai serangannya selesai, meskipun hanya satu orang saja dari anggota timmu, maka kamu menang. Begitupun sebaliknya. Game ini juga menawarkan mode versus melawan pemain lain. Setiap anggota tim memiliki skill yang berbeda, jadi kamu memiliki banyak pilihan ketika bermain.

Bit Heroes

011
Visual boleh 8-bit, tetapi permainannya seru dan solid!

Game RPG ini sangat menarik untuk dimainkan, karena kamu bisa melihat dengan jelas perubahan yang didapatkan oleh karakter yang dimainkan. Semakin kuat perlengkapan tempurmu, maka semakin garang pula tampilanmu. Uniknya, game ini menggunakan visual ala retro pixel. Game ini juga memiliki humor dan begitu banyak quest yang bisa dimainkan.

Modern Combat Versus

012
Versi multiplayer dari game shooter populer.

Modern Combat merupakan salah satu game shooter unggulan di Android. Bukan hanya karena visualnya yang indah, game ini juga sangat seru untuk dimainkan. Modern Combat Versus membawa dunia game tersebut ke arena 4 pemain melawan 4 pemain lain. Pilih karakter yang ingin kamu mainkan di antara lebih dari 13 agen Modern Combat, dan jadilah yang terbaik.

Bloons Supermonkey 2

013
Uji ketangkasan jarimu di game ini.

Game shooter ini hanya untuk pemain yang gesit dan teliti. Sebab, musuhmu akan melemparkan begitu banyak serangan, dan kamu selain harus menghindarinya juga harus menghancurkan balon (atau Bloons) untuk mencapai nilai tertinggi. Bila kamu merasa yakin dengan refleks dan kecepatan jarimu, maka jangan lewatkan game ini!

Old Man’s Journey

014
Narasinya menyentuh hati, dan permainannya rileks.

Penggemar narasi yang menyentuh hati jangan sampai melewatkan game ini. Berkat ceritanya yang begitu kuat, game ini sempat mendapatkan banyak penghargaan. Permainannya juga begitu mudah untuk dikuasai, serta puzzle yang ditemui selama permainan tidak membuat stress, dan tidak diburu waktu. Bila kamu mencari game yang membuatmu santai, maka kami sarankan game ini.

The Walking Dead No Man’s Land

015
Fans The Walking Dead akan menemukan tokoh favorit mereka di game ini.

Game ini sangat cocok untuk penggemar film seri The Walking Dead. Semua tokoh yang pernah ditemui di dalam film seri tersebut dapat ditemui, dan dimainkan di sini. Game RPG taktikal ini menggunakan sistem Turn-Based, artinya kamu bergantian jalan dengan musuhmu. Oleh karena itu, kamu harus mengenal semua tokoh di sini, dan kelebihan masing-masing.

Last Day on Earth: Survival

016
Bertahan hidup di tengah kekacauan akibat serangan zombie.

Pada game ini, kamu akan bertahan hidup di dunia yang telah hancur akibat zombie. Kamu diminta untuk mengumpulkan beragam sumber daya, dan membuat beragam benda baru, seperti senjata, baju, dan makanan. Bila kamu kehabisan makanan atau minuman, maka umurmu tidak akan lama di dalam game ini. Game ini juga menggunakan waktu asli untuk berjalan ke daerah lain atau membuat sesuatu, jadi bersiaplah untuk menunggu cukup lama.

Futurama: Worlds of Tomorrow

017
Bangun kota New New York bersama tokoh dari film kartun Futurama.

Bila kamu suka menonton saluran TV Fox Channel, maka kamu pasti kenal dengan film seri kartun Futurama. Pada game ini, kamu akan membangun kota New New York dan melengkapinya dengan beragam fungsi yang kocak. Sama seperti filmnya, game ini juga menuangkan banyak unsur komedi. Pertarungan di dalam game ini dibuat seperti game retro 8-bit. Kamu juga akan dibawa menuju luar angkasa, mengumpulkan artifak, dan menggunakan beragam kostum yang kocak.

Lords Mobile

018
Perangnya melibatkan banyak unit, dan semua terjadi di layar yang sama.

Bangun kerajaanmu, kumpulkan pasukan, dan serang kerajaan lain, Itulah yang akan kamu temui di dalam game ini. Perangnya sendiri cukup masif, karena bisa melibatkan beberapa puluh unit sekaligus di dalam satu layar permainan. Bila kamu merasa kurang kuat, panggil Hero dan biarkan dia memimpin pasukanmu menuju kemenangan. Kamu juga bisa melempar sihir untuk mengacaukan formasi lawan.

Dancing Line

019
Game musik yang unik dan mudah dimainkan.

Penggemar game musik tampaknya bisa ketagihan bila memainkan game ini. Untuk memainkannya, kamu hanya perlu satu jari saja. Bahkan, kamu bisa menutup mata untuk memainkannya, karena kamu hanya perlu menekan sesuai dengan beat atau ketukan musiknya. Setiap kali kamu menekan tombol, maka Line yang sedang berjalan di layar permainan akan berbelok. Bila kamu salah beat, maka Line akan keluar jalur dan kalah.

Back to top button