Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Western Digital Hadirkan 3 SSD Eksternal dengan Thunderbolt 3 di lini G-Technology G-DRIVE dan G-SPEED

Solusi ruang penyimpanan video resolusi tinggi untuk kelas profesional

Di ajang NAB 2018, Western Digital merilis SSD eksternal kelas profesional yang menawarkan kapasitas besar dan kemampuan transfer data yang sangat cepat. Dengan mengusung teknologi Thunderbolt 3 diharapkan koleksi SSD terbarunya ini bisa mempercepat alur kerja para profesional yang merekam video di resolusi 4K dan 8K.

western digital G drive 1

Tercatat, ada 3 varian SSD yang diperkenalkan Western Digital. Diantaranya, G-DRIVE Mobile Pro SSD, G-DRIVE Pro SSD, dan G-SPEED Shuttle SSD.

G-DRIVE Mobile Pro SSD

Di antara ketiganya, G-DRIVE Mobile Pro SSD adalah varian yang paling portabel dan dirancang untuk diajak bermobilitas. SSD ini bisa jadi solusi ruang penyimpanan tercepat yang bisa Anda bawa saat di lapangan.

western digital g drive 2

Tersedia dengan pilihan kapasitas 500GB dan 1TB, lewat port Thunderbolt 3 SSD ini mampu menawarkan kecepatan baca hingga 2800MB/detik. Selain sangat portabel, G-Drive Mobile Pro SSD juga disiapkan dengan bodi yang tangguh dengan fitur tahan bantingan dan dilengkapi bagian inti terbuat dari alumunium untuk menghindarinya dari panas berlebih.

Untuk harganya, G-DRIVE Mobile Pro SSD dijual dengan harga US$660 dan US$1050 untuk kapasitas 1TB.

G-Drive Pro SSD

Sesuai namanya, G-Drive Pro SSD masih saudara dengan G-Drive Pro Mobile SSD. Bedanya, G-Drive Pro SSD hadir sebagai solusi desktop yang tidak dirancang untuk diajak bermobilitas. Dengan demikian bodinya pun tidak dirancang setangguh G-Drive Pro Mobile SSD.

western digital g drive 3

Seperti G-Drive Pro Mobile SSD, G-Drive Pro SSD juga dilengkapi dengan port Thunderbolt 3 dengan kemampuan transfer data hingga 2800MB/detik. Dengan dukungan fitur dual-connection, Anda bisa menyambungkan hingga 6 G-Drive Pro SSD secara bersamaan untuk menikmati ruang penyimpanan yang lebih besar.

Model ini akan tersedia mulai bulan Mei 2018. Ada 4 pilihan kapasitas yang bisa dipilih diantaranya 960GB dengan harga US$1400, 1.92TB harganya US$2100, 3.84TB US$4100, dan 7.68TB dengan harga US$7600.

G-SPEED Shuttle SSD

Terakhir adalah G-SPEED Shuttle SSD. Diantara ketiganya G-SPEED Shuttle SSD hadir dengan dimensi yang paling besar.

G-SPEED Shuttle SSD adalah SSD enclosure yang dalam paket pembeliannya sudah terpasang 8 SSD dengan kapasitas total 8TB atau 16TB dan dikonfigurasi RAID 5. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, G-SPEED Shuttle SSD bisa dikonfigurasi dengan RAID 0, 1, 5, 10, dan 50.

western digital g drive 4

Ini artinya, G-SPEED Shuttle SSD bisa menjadi solusi yang tepat untuk alur kerja back up dan penyuntingan video multistream HD, 4K, 8K, VR dan VFX. Untuk konektivitas, G-SPEED Shuttle SSD mengusung Thunderbolt 3 dengan kecepatan transfer data maksimum 2800MB/detik dan bisa disambungkan hingga ke 5 G-SPEED Shuttle SSD secara bersamaan.

G-SPEED Shuttle SSD akan tersedia mulai bulan ini. Untuk konfigurasinya dengan kapasitas 8TB harganya US$5100 dan US$7600 untuk kapasitas 16TB.

Back to top button