Quantcast
2-in-1 notebookKomputerLaptopNews

HP Luncurkan Chromebook x2 dengan Core M3 dan Layar 12,3 Inci

HP merilis sebuah perangkat Chromebook generasi terbaru yaitu Chromebook x2. Laptop ini merupakan sebuah perangkat 2-in-1 dengan keyboard detachable dan tambahan stylus untuk membuatnya mudah digunakan dalam berbagai posisi.

HP Chromebook x2 generasi terbaru memiliki layar 12,3 inci dengan panel IPS dan resolusi 2400×1600. Layarnya juga disebut lebih tangguh karena memiliki pelindung Corning Gorilla Glass 4.

hp chromebook x2 1

HP Chromebook x2 memiliki form factor 2-in-1 dengan keyboard yang detachable. Keyboard tersebut terkoneksi ke layar melalui engsel magnet yang ada di bagian atas keyboard. Engsel tersebut juga kuat dan dapat menahan layar saat digunakan pada mode laptop.

Saat ingin digunakan sebagai sebuah tablet, keyboardnya dapat dilepas dengan mudah. Selain keyboard, HP Chromebook x2 juga memiliki stylus HP Active Pen yang memiliki tempat khusus di sebelah keyboard untuk menulis dan menggambar dengan lebih mudah di layarnya.

hp chromebook x2 2

HP Chromebook x2 menggunakan sistem operasi Chrome OS. Laptop ini mengunakan prosesor Intel Core M3 seri Y 7Y30 yang hemat daya. Kemudian laptop ini memiliki RAM sebesar 8GB dan penyimpanan eMMC sebesar 32GB. Kapasitas penyimpanannya bisa diperbesar dengan microSD hingga 256GB.

Untuk kebutuhan hiburan, HP Chromebook x2 dilengkapi dengan speaker stereo. Speaker tersebut dituning khusus oleh B&O Play. Lalu perangkat ini juga memiliki port audio 3,5mm jika Anda lebih suka menggunakan earphone.

HP Chromebook x2 akan mulai diluncurkan ke pasaran mulai bulan Juni nanti. Harganya mulai dari US$599 atau sekitar 8,2 juta rupiah untuk spesifikasi paling standar.

[table] Spesifikasi;”HP Chromebook x2″
Prosesor;”Intel Core M3 7Y30″
RAM;”8GB”
Kartu grafis;”Intel HD Graphics 615″
Penyimpanan;”eMMC 32GB + microSD”
Konektivitas;”2xUSB 3.0 Type-C, 1xaudio 3,5mm”
Dimensi;”11,5×8,3×0,3inci”
[/table]
Back to top button