Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Slimbook Curve: AIO PC Ramping dengan Panel Layar Lengkung

Kompatibel dengan beragam sistem operasi

Pabrikan komputasi asal Spanyol, Slimbook, merilis All-in-One PC (AIO-PC) yang unik dan berbeda dengan AIO-PC pada umumnya. Ada 2 keunikan yang dimilikinya yakni hadir dengan panel layar lengkung dan bisa kompatibel dengan beragam sistem operasi.

slimbook curve 2

Layar lengkung spesifikasi bertenaga

Diberi nama Slimbook Curve, AIO-PC ini hadir dengan panel IPS lengkung berukuran 24 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel. Untuk menjaga tampilannya agar tetap terlihat minimalis, sebuah modul yang berisi komponen prosesor dan konektivitas ditempatkan di bagian belakang panel layar tersebut. Dengan demikian AIO-PC ini bisa langsung menghemat tempat di meja kerja Anda.

Slimbook Curve 1

Modul tersebut terdiri dari prosesor dengan pilihan Intel Core i5-7200U atau Intel Core i7-7500U. Prosesornya disokong RAM 8GB dan menyediakan ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas hingga 120GB. Untuk menambah ruang penyimpanannya, juga masih tersedia slot M.2 SSD dan slot 2.5 inci untuk memasang hard disk opsional. Di sektor konektivitas tersedia 2 port USB 3.0, 4 port USB 2.0 dan port HDMI.

Mendukung beragam sistem operasi

Tidak seperti AIO-PC kebanyakan yang pada umumnya hanya tersedia dengan opsi sistem operasi Windows atau Ubuntu, Slimbook merancang AIO-PC besutannya ini untuk kompatibel dengan banyak sistem operasi. Slimbook Curve bisa dipasangkan dengan sistem operasi Windows, Ubuntu, Kubuntu, Ubuntu Mate, Debian, Elementary OS, Linux Mint, OpenSUSE, Antergos, Fedora dan KDE Neon.

Slimbook Curve saat ini sudah tersedia di pasaran Eropa. Untuk harga jualnya model yang Intel Core i5 dijual dengan harga 849 Euros atau sekitar 14 jutaan. Sementara untuk yang dengan Intel Core i7 harganya 949 Euros atau sekitar 15 jutaan.

Back to top button