Quantcast
DroneMobile GadgetNews

DJI Zenmuse XT2: Kamera Drone dengan Sensor Ganda

Dilengkapi sensor thermal imaging dari FLIR untuk mendeteksi panas

Gandeng FLIR System, DJI mengumumkan kamera drone Zenmuse XT2. Kamera drone dengan kemampuan thermal imaging atau mendeteksi panas ini, adalah generasi kedua dari Zenmuse XT yang muncul pertama kali di tahun 2015.

DJI Zenmuse XT2 2

Usung teknologi sensor ganda

DJI zenmuse XT2 1
Untuk menangkap gambar DJI Zenmuse XT2 membawa 2 sensor yang diantaranya sensor CMOS 4K Visual 12 megapixel berukuran 1/1.7 inci dengan dukungan fitur 8x zoom digital dan didukung oleh sensor thermal FLIR Tau 2. Sensor thermal ini bisa menghasilkan gambar di resolusi 336 x 256 pixel dengan dukungan 4x digital zoom dan 640 x 512 pixel dengan dukungan 8x digital zoom.

DJI Zenmuse XT2 juga telah didukung teknologi FLIR MSX. Berkat teknologi ini, data visual dan data panas yang dikumpulkan oleh kamera bisa digabungkan menjadi satu gambar untuk mempermudah identifikasi obyek.

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, DJI menyediakan Zenmuse XT2 dengan opsi pilihan lensa 9mm, 13mm, 19mm, dan 25mm. Tambahan lain, kamera ini juga telah dilengkapi dengan gimbal untuk penstabil dan dilengkapi fitur tahan cuaca dengan sertifikasi IP44 yang artinya tahan hujan, salju, asap dan kabut.

Bidik segmen industri

dji zenmuse XT2 3
Dikatakan DJI, dengan teknologi yang dimiliki Zenmuse XT2 kamera ini diharapkan bisa mempermudah pilot drone untuk melakukan inspeksi di segmen industri atau layanan publik seperti misalnya pemadam kebakaran. Untuk drone DJI yang kompatibel dengan kamera ini hanya DJI Matrice 600 Pro dan DJI Matrice 200 Series. DJI memang tidak membocorkan lebih lanjut harga jual dari Zenmuse XT2. Ini karena Zenmuse XT2 dijual sepaket dengan solusi software DJI dan tersedia dengan beragam pilihan konfigurasi sesuai dengan pesanan.

Back to top button