Quantcast
AndroidAplikasiMobile Gaming

Kesan Pertama Memainkan Street Fighter IV Champion Edition di Ponsel Android

Kemunculan Street Fighter IV di Xbox 360 dan PS3 beberapa tahun lalu menandakan bangkitnya kembali franchise game fighting tersebut. Setelah vakum cukup lama, game fighting klasik tersebut menjadi obat rindu fans setianya. Akhirnya setelah lama menunggu, franchise ini merambah platform Android dengan Street Fighter IV Champion Edition.

g preview streetfighter4ce 001 edited
Kini kamu bisa main Street Fighter IV sambil menunggu di tengah kemacetan!
g preview streetfighter4ce 002 edited
Tampilan visualnya terlihat agak ‘ketinggalan’ karena tidak ada peningkatan dibanding console

Kesan pertama kami ketika melihat game ini, rupanya tidak begitu berbeda ketika melihatnya di console beberapa tahun lalu. Sebab, game ini masih menggunakan tampilan visual console Xbox 360 dan PS3. Tidak terlihat adanya peningkatan visual, apalagi menimbang kemampuan smartphone saat ini yang sudah mampu melebihi visual console tersebut. Namun bila kamu hanya ingin main game saja, maka rasanya visualnya tidak menjadi masalah.

g preview streetfighter4ce 003 edited
Semua combo serangan masih sama dengan versi console, dengan tambahan tombol khusus untuk mengeluarkan serangan spesial
g preview streetfighter4ce 004 edited
Berkat koneksi Internet di hapemu, kamu bisa melawan pemain lain kapanpun dan di manapun

Game ini juga memberikan pilihan hingga 32 petarung, termasuk karakter bernama Dan, yang sempat menjadi cameo dan Ryu look-a-like di franchise Street Fighter. Bila dilihat dari bentuk permainannya, tamaknya tidak ada yang berubah dibandingkan game consolenya. Kamu juga bisa bermain sendiri atau melawan pemain lain melalui koneksi Internet.

g preview streetfighter4ce 005 edited
Pilihan karakter untuk dimainkan sangat banyak, hingga 32 karakter, plus karakter spesial Dan

Untuk pengendaliannya, game ini dapat dimainkan melalui tombol virtual yang ada di layar permainan, atau menggunakan controller fisik dengan koneksi Bluetooth. Bila dibandingkan, sebaiknya kamu menyiapkan controller fisik untuk memainkannya. Sebab, akan cukup sulit untuk menggerakkan karakter dengan gesit dan menekan combo dengan akurat ketika menggunakan virtual pad di layar hape.

g preview streetfighter4ce 006 edited
Bila kamu sedang tidak ingin bertarung melawan pemain lain, kamu bisa memainkan mode solo, melawan komputer

Perlu menjadi catatan pula, kamu perlu setidaknya smartphone dengan OS di atas Android 5.0. Sebagai tambahan, bila kamu tidak menemukan game ini ketika mencarinya di Play Store, gunakan link Play Store berikut untuk melakukan instalasinya. Enjoy!

Back to top button