Quantcast
KomputerLaptopNewsPilihan

Asus VivoBook 14 A442U: Laptop Multimedia yang Mumpuni untuk Tugas Berat

Laptop Ramping dengan Performa Kencang, Pada Harga yang Kompetitif

Sepulang kerja atau selesai dari beraktivitas yang penat, Anda membutuhkan hiburan yang dapat membuat Anda kembali segar. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menonton video atau menikmati hiburan multimedia lainnya. Untuk itu, ASUS VivoBook 14 A442U dapat diandalkan.

Ideal untuk Multimedia

Asus VivoBook 14 A442U merupakan sebuah laptop yang mengedepankan aspek multimedia yang andal. Laptop ini memiliki layar 14 inci dengan resolusi Full HD yang mantap untuk menonton film atau bermain game. Layarnya juga memiliki lapisan anti glare sehingga tidak memantul dan tetap nyaman saat digunakan di luar ruangan. Layar ini juga mendukung fitur Eye Care yang dapat mengurangi efek sinar biru yang berpotensi mempengaruhi kesehatan mata.

asus a442u 3

Kemudian untuk melengkapi fitur multimedianya, Asus VivoBook 14 A442U juga dilengkapi dengan speaker berteknologi SonicMaster. Speakernya berada di 2 tempat, yaitu sepasang speaker di bagian depan agar suara dapat terdengar dengan jelas di depan Anda, dan sepasang lagi di bagian bawah untuk menghasilkan suara yang lebih nyaring. Kombinasi speaker tersebut menghasilkan efek suara yang menyenangkan saat menonton film.

Intel Core i7 dalam Bodi Ramping

Bodi Asus VivoBook 14 A442U terasa kompak dan ringan. Dengan bobot sekitar 1,8kg dan tebal bodi sekitar 2,3cm, Anda bukan hanya dapat menikmati sajian multimedia di rumah, namun juga saat di perjalanan.

asus a442u 2

Kemudian Asus VivoBook 14 A442U juga dibekali dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7-7500U dengan RAM 8GB. Maka tidak heran jika performanya sangat baik untuk menjalankan beragam aplikasi berat dan keperluan multimedia lainnya. Jika masih kurang, kapasitas RAM bisa ditingkatkan hingga 16GB. Untuk pengolah grafisnya, laptop ini telah dibekali kartu GPU Nvidia GeForce 940MX. Walaupun bukan laptop gaming, setidaknya Anda bisa menjalankan berbagai game terbaru dengan cukup lancar pada setting menengah.

Untuk menyimpan berbagai file multimedia Anda seperti foto dan video, Asus VivoBook 14 A442U dilengkapi dengan hard disk berkapasitas 1TB. Selain itu tersedia pula DVD-RW drive serta card reader yang masih dibutuhkan banyak pengguna.

FastCharging untuk Isi Baterai Ekstra Cepat

Asus VivoBook 14 A442U memiliki baterai berkapasitas 38WHr yang dapat menemani aktivitas Anda sehari-hari. Baterainya juga telah mendukung teknologi Asus SuperBattery yang dapat meningkatkan umur pakai baterai hingga 3 kali lebih lama. Selain itu laptop ini juga memiliki fitur FastCharging yang dapat mengisi baterainya hingga 60% dalam waktu 49 menit sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama saat kehabisan baterai.

Sebagai sebuah laptop multimedia, Asus VivoBoook 14 A442U menyediakan pilihan konektivitas yang sangat lengkap. Asus VivoBook 14 A442U menyediakan port modern USB 3.1 Type-C dan juga dilengkapi dengan port lain seperti USB 3.1 Type-A, HDMI, dan VGA.

asus a442u 4

Untuk sebuah laptop multimedia, Asus VivoBook 14 A442U menawarkan fitur dan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang menarik. Anda bisa mendapatkannya dengan harga resmi Rp10.799.000, sudah termasuk sistem operasi Windows 10. Jadi bagi Anda yang membutuhkan laptop untuk keperluan bekerja yang cukup berat seperti menyunting video dan foto, ASUS VivoBook 14 A442U dapat menjadi pilihan yang baik.

Artikel ini merupakan hasil kerjasama dengan ASUS Indonesia dan Microsoft Indonesia untuk mengedukasi konsumen Indonesia agar tidak salah memilih laptop yang dibutuhkannya.

Back to top button